Rabu, 06 Nov 2019 21:48 WIB

9 Daftar Helm Cross Trail Terbaik untuk Kamu Pencinta Motor

Sudiarto Putra - detikOto
Helm Cross.Foto: Istimewa Helm Cross.Foto: Istimewa
Jakarta - Hobi mengendarai motor cross? 9 helm cross trail terbaik ini wajib kamu miliki. Helm ini bisa menjaga kamu saat berkendara dengan desain yang keren.

Bukan sekedar mentaati peraturan lalu lintas. Helm juga berguna untuk melindungi kepala jika terjadi kecelakaan. Dengan mengenakan helm cross ini kamu juga bisa tampil lebih stylist dan keren.


Ada banyak sekali helm cross dengan harga terjangkau yang sudah teruji kualitasnya dan bisa diandalkan untuk menjaga keselamatan dan keamanan dalam berkendara. Rata-rata helm cross ini merupakan produk lokal buatan dalam negeri, seperti NHK, KYT, GM, MDS dan masih banyak lagi merk helm terbaik lainnya.

Jangan asal memilih helm, karena helm yang harus kita beli harus berlogo SNI atau DOT. Jika helm kita sudah berlogo SNI atau DOT itu tandanya helm kita sudah berkualitas dan teruji.

Berikut ini beberapa rekomendasi helm cross dengan harga yang sangat terjangkau dan memiliki kualitas yang bagus.

1. Helm Cross KYT

Helm cross KYT.Helm cross KYT. Foto: Istimewa

Merk helm ini sudah berstandar SNI, jadi jangan khawatir untuk membeli merk helm ini. Helm ini juga dibuat dengan material yang sangat bagus, kuat, tahan lapuk, tahan air, dan juga tahan dari perubahan suhu. Harga helm ini sangat terjangkau bagi yang ingin membelinya, kalian dapat membeli helm ini mulai harga Rp 500 ribuan.

2. Helm Cross MDS

Helm cross MDS.Helm cross MDS. Foto: Istimewa

Kualitas helm dari MDS ini juga tidak kalah bagus, helm MDS juga telah melengkapi produknya dengan Double Visor yang menjadikannya lebih nyaman bagi pengguna harian. Harga helm ini juga sangat terjangkau hanya Rp 400 ribuan. Helm ini menjadi pilihan utama bagi para pencari helm cross murah.

3. Helm Cross NHK

Helm cross NHK.Helm cross NHK. Foto: Istimewa

NHK hanya mengeluarkan satu produk helm trail saja, yaitu NHK Cross One. Harga helm tersebut lumayan cukup mahal harganya mulai Rp 900 ribuan. Helm ini dirancang untuk pebalap motocross professional yang membutuhkan tingkat keamanan yang tinggi. Helm ini juga sudah memiliki sertifikat SNI, DOT, dan ECE 2205 yang sudah terjamin helm ini aman saat dipakai balapan atau harian.

4. Helm Cross GM

Hem cross GM.Hem cross GM. Foto: Istimewa

Helm ini biasa dikenal sebagai helm murah. Namun tidak perlu khawatir, meskipun helm ini terkenal dengan helm yang murah tapi kualitas helm ini sudah memenuhi SNI dan DOT. Helm ini juga sudah dilengkapi pengikat double D-Ring yang menjadikan helm ini nyaman dan nyaman. Harga helm ini sangat terjangkau bagi yang ingin memiliki helm cross, harga helm ini dibanderol sekitar Rp 500 ribu.

5. Helm Cross Snail

Helm cross Snaill.Helm cross Snaill. Foto: Istimewa

Helm ini merupakan buatan luar yang diproduksi dari China. Meskipun helm ini merupakan produk import, namun jangan khawatir helm ini sudah berstandar SNI 1811-2007 dan ECE 2205 (European Standard). Meskipun helm ini dari luar, namun jangan khawatir soal harga. Helm ini sangat murah, karena hanya dibanderol mulai Rp 500 ribu. Helm ini dilengkapi busa yang sangat empuk sehingga nyaman saat dipakai dan memiliki sistem ventilasi yang baik.

6. Helm Cross Cargloss

Helm cross Cargloss.Helm cross Cargloss. Foto: Istimewa

Helm ini merupakan produk asli dalam negeri yang sudah teruji keamanan dan telah berstandar SNI. Kelebihan helm ini bukan dari harganya saja yang terjangkau tetapi helm ini juga memiliki desain yang sporty. Kualitas helm ini tidak perlu diragukan lagi, helm ini dibuat dengan material berkualitas tinggi sehingga menjadikan helm ini kuat dan awet. Helm ini juga dilengkapi fitur anti theft system (anti maling) untuk resiko pencurian.

7. Helm Cross JPX

Helm cross JPX.Helm cross JPX. Foto: Istimewa

Helm ini belum begitu populer seperti merk helm lainnya seperti KYT, NHK, maupun GM. Namun hal itu tidak mengurangi kualitas helm JPX yang mampu memberikan perlindungan maksimal pada setiap penggunanya. Sebelum diproduksi, helm ini juga harus melewati proses Quality Control sebanyak dua kali sehingga kualitasnya sangat terjamin. Harga helm JPX sangat terjangkau, rata-rata dibanderol seharga Rp 400 ribuan.

8. Helm Cross Suomy

Helm cross Suomy.Helm cross Suomy. Foto: Istimewa

Helm suomy ini merupakan produk asal Italia. Helm ini sangat mahal, jika ingin memiliki helm ini kita harus mengeluarkan uang melebihi Rp 4 juta untuk mendapatkan helm tersebut. Harga yang sangat mahal karena helm ini dirancang dengan teknologi canggih dan menggunakan material yang berkualitas tinggi yang menjadikan helm ini memiliki bobot ringan dan nyaman saat digunakan.

9. Helm Cross Shoei

Helm cross Shoei.Helm cross Shoei. Foto: Istimewa

Bagi para pembalap professional pasti sangat membutuhkan helm yang aman dan sudah memiliki standar internasional. Pilihan terbaik untuk pembalap adalah hel cross shoei. Tentunya harga helm ini dibanderol dengan harga yang sangat tinggi. Kita harus mengeluarkan uang jutaan rupiah untuk membeli helm ini . Helm ini memang sangat mahal karena helm cross ini biasanya digunakan untuk pebalap professional.



Simak Video " Ford Mustang Mach-E, Si Gahar Masa Depan"
[Gambas:Video 20detik]
(lus/lus)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com