Rabu, 06 Nov 2019 07:05 WIB

Bak Pebalap MotoGP, Pemotor Terobos Lampu Merah Sambil Wheelie

Luthfi Anshori - detikOto
Foto: Dishub Kabblitar Foto: Dishub Kabblitar
Blitar - Sebuah aksi membahayakan dilakukan seorang pemotor di Blitar, Jawa Timur. Seperti di-posting akun resmi Dinas Perhubungan Kabupaten Blitar, Dishub Kabblitar, Selasa (29/10/2019), pelanggaran lalu lintas ini dilakukan di sebuah perempatan jalan.

"Jangan berjudi dengan keselamatan anda sendiri !! Tindakan yang tidak patut untuk ditiru, melanggar Traffic Light dan mengemudi dengan membahayakan diri sendiri dan pengguna jalan lain," tulis postingan yang sudah mendapat puluhan komentar dan sudah dibagi 100 lebih akun.



Tampak dari camera CCTV, pengendara motor ini sebelumnya berhenti di belakang garis zebra cross, pada sebuah perempatan jalan di Kecamatan Wlingi, Blitar. Namun saat melihat situasi jalan di depannya lengang, ia langsung tancap gas menerobos lampu lalu lintas (traffic light).

Yang membahayakan lagi, pelanggaran tersebut dibarengi dengan aksi wheelie (mengangkat roda depan) seperti aksi pebalap MotoGP. Namun tentunya, aksi wheelie tersebut sangat berbahaya jika dilakukan di jalanan umum. Karena jika pemotor itu hilang keseimbangan, bisa terjatuh dan membahayakan pengguna jalan lain.

Dengan demikian, pemotor tersebut sudah melanggar dua aturan, yakni menerobos lampu lintas dan melakukan aksi berbahaya yang bisa mencelakai pengguna jalan lainnya. Jangan sekali-kali ditiru ya detikers. Ingat selalu etika berkendara di jalan raya, dan selalu patuhi aturan lalu lintas untuk menjamim kelancaran dan kenyamanan berkendara.



Simak Video "Pengakuan Pemuda yang Bakar Motor karena Ditilang"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com