Senin, 04 Nov 2019 15:08 WIB

Recall Motor G 310 GS, BMW Indonesia Fasilitasi Konsumen

Luthfi Anshori - detikOto
BMW G 310 GS (Foto dok detikcom) BMW G 310 GS (Foto dok detikcom)
Jakarta - BMW Motorrad Indonesia memfasilitasi recall atau kampanye penarikan model G 310 GS yang bermasalah. Ribuan model BMW G 310 GS di seluruh dunia harus di-recall pada tahun lalu karena persoalan rangka.

CEO BMW Motorrad Indonesia, Joe Frans, mengatakan kampanye recall ini sudah dilakukan kepada konsumen BMW G 310 GS di Indonesia. Prosedur recall sama seperti kampanye penarikan pada umumnya.

"Jadi basically itu standar ya. Kita panggil konsumen, untuk bisa kita berikan fasilitas ganti cuma-cuma, karena itu (masih) masuk garansi," ujar Joe di Jakarta beberapa waktu lalu.



Joe tidak mengatakan sudah mencapai berapa persen pemenuhan recall itu, tapi ia menjamin bahwa produk G 310 GS yang bermasalah dengan rangka, akan ditarik untuk diperbaiki.

BMW G 310 GS AdventureBMW G 310 GS Adventure Foto: BMW


Namun untuk produksi G 310 GS yang terbaru, Joe mengatakan permasalahan ini sudah diatasi. "Kalau produk yang dibuat baru, aman. Karena mereka ada product improvement," kata Joe.

Untuk diketahui, pada pertengahan tahun lalu BMW G 310 GS harus di-recall karena masalah pada bagian rangka. Masalah yang teridentifikasi adalah pelapis besi pada standar (kickstand) yang berpotensi pecah, sehingga membahayakan pengendara dan orang lain.

Simak Video "Canggih! Moge Ini Bisa Ngebut Sendiri di Jalanan"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com