Jumat, 01 Nov 2019 07:07 WIB

Ada Lagi Nih Beli Motor Pakai Duit Koin, Hitungnya Sampai 4 Jam!

Ridwan Arifin - detikOto
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Membeli motor dengan cara kredit jadi alternatif bagi orang yang hendak memboyong sepeda motor dengan cara yang lebih cepat. Namun tak jarang ada orang yang menabung dengan duit koin ketimbang memilih kredit.

Kali ini terjadi di wilayah Madhya Pradesh, India. Rakesh Gupta secara sengaja mengumpulkan duit koin sebanyak 83 ribu rupee atau sekitar Rp 16,5 juta untuk menebus Honda Activa 125 BSVI.

Tidak dijelaskan kenapa Rakesh Gupta sengaja memilih koin sebagai pembayaran. Namun seperti dikutip livemint, Jumat (1/11/2019) tercatat pria tersebut membawa hingga 4 karung goni terdiri atas pecahan 5 rupee (Rp985,21) dan 10 rupee (Rp1.970,24).



"Penghitungan koin akan memakan waktu, kami tidak ingin mengecewakan siapa pun di Dhanteras (diler Honda di India), dan memutuskan untuk memenuhi keinginannya," tutur Manajer Showroom, Anupam Mishra.

Mishra melanjutkan, diler melibatkan tiga pekerjanya untuk menghitung koin.

"Butuh empat jam untuk menghitung semua koin. Itu juga merupakan acara khusus bagi kami karena pelanggan dan pemilik showroom puas," tuturnya.


Pakai duit koin untuk beli motor sebenarnya sudah sering terjadi di Indonesia. Awal tahun ini di Semarang ada seorang wanita bernama Rukanah yang membeli motor Honda Scoopy dengan uang koin seberat 25 kg tanpa disebutkan jumlah pastinya.



Sementara di Jogja, tepatnya diler motor Honda Nagamas Motor Yogyakarta dibuat heboh oleh kedatangan Budi (50). Dia berminat membeli motor trail Honda CRF150L dengan tunai, tapi menggunakan uang recehan Rp 1.000.

Simak Video " Ford Mustang Mach-E, Si Gahar Masa Depan"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com