Selasa, 29 Okt 2019 18:44 WIB

Yamaha Batalkan Rencana Buat Mobil

Luthfi Anshori - detikOto
Foto: Yamaha Foto: Yamaha
Jakarta - Yamaha membatalkan rencana mereka untuk memproduksi mobil. Seperti dikutip dari news.zing.vn, Keputusan ini disampaikan langsung oleh juru bicara Yamaha, Naoto Horie, di pameran Tokyo Motor Show (TMS) 2019.

"Mobil tidak lagi menjadi bagian dari rencana jangka panjang kami. Keputusan itu dibuat oleh Presiden Hidaka. Selain itu, kami juga menyadari bahwa mengembangkan mobil tidak membantu meningkatkan daya saing perusahaan," kata Horie.



Sebagai informasi, Yamaha sebelumnya pernah memajang konsep mobil sport mereka pada 2013 dan 2015 lalu. Mobil sport ringan ini memiliki desain yang kompak dan futuristik. Untuk kapasitas penumpangnya, hanya muat 2 orang.

Banyak pihak berharap Yamaha akan merealisasikan mobil sport konsep tersebut menjadi produk massal. Namun akhirnya, harapan tersebut berhenti sampai batas mobil konsep saja.



Horie mengatakan bahwa persaingan di sektor otomotif saat ini sangat ketat. Dan Yamaha tidak mungkin ikut persaingan tersebut, meskipun segmen mobil sport punya potensi besar.

"Ini adalah pasar yang sulit dan Yamaha tahu kekuatannya," ujarnya.

Simak Video "Penyegaran Desain dan Fitur Anyar Yamaha MT-25"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com