Selasa, 29 Okt 2019 14:48 WIB

Skuter Roda Tiga Yamaha Bermesin XMAX Siap Meluncur di EICMA 2019

M Luthfi Andika - detikOto
Foto: Pool (Young Machine) Foto: Pool (Young Machine)
Jakarta - Setelah membuat skuter roda tiga dengan mesin 155 cc, Yamaha dikabarkan siap membuat model serupa dengan mesin lebih besar. Disebut oleh media Jepang, Young Machine, Yamaha akan memproduksi Tricity dengan basis mesin XMAX.

Konsep motor ini sebetulnya sudah mejeng di pameran EICMA 2018 lalu. Dan akan diluncurkan secara resmi di pameran EICMA 2019, 4 November ini di Milan, Italia.



Jika resmi diluncurkan, Tricity 300 akan masuk dalam seri kendaraan roda tiga Yamaha (Leaning Multi Wheels). Sebelumnya Yamaha sudah memiliki motor roda tiga, seperti Yamaha Tricity 125, Tricity 155, dan Yamaha Niken.

Berbeda dengan varian 125 cc dan 155 cc, Yamaha Tricity 300 ditargetkan untuk konsumen yang sering berpergian jauh setiap harinya. Khususnya bagi mereka yang kerap pulang-pergi dari pinggiran kota ke pusat kota, dengan mengandalkan motor.

Yamaha XMAX 3 RodaYamaha XMAX 3 Roda Foto: Pool (Young Machine)


Selain mengambil basis mesin 300 cc dari XMAX, Yamaha Tricity terbaru ini juga diharapkan akan menggunakan mesin XMAX 250 cc. Sebab seperti diketahui, di Jepang mesin 250 cc menjadi pilihan yang tersedia ketika bikers ingin naik kelas dari mesin 150 cc.



Dan melihat Tricity akan diproduksi menggunakan mesin XMAX, tak menutup kemungkinan model ini juga akan diproduksi di Indonesia. Sebab diketahui, Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) menjadi basis untuk produksi global Yamaha XMAX. Ditambah, pada 2016 lalu YIMM juga pernah meluncurkan Tricity 155 di ajang Indonesia Motorcycle Show (IMOS).

Simak Video "Perubahan Sisi Desain dan Fitur Yamaha MT 25"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com