Minggu, 27 Okt 2019 14:48 WIB

Skutik MAXI Yamaha Makin Laris Jateng dan Yogya

Yakob Arfin Tyas Sasongko - detikOto
Foto: Yakob Arfin Tyas Sasongko Foto: Yakob Arfin Tyas Sasongko
Dieng -

PT Yamaha Indonesia Motor menggelar Maxi Yamaha Day ke berbagai kota dan pulau di Indonesia. Tahun 2019 merupakan tahun ketiga kegiatan ini secara konsisten diselenggarakan oleh Yamaha.

Seiring hadirnya event MAXI Day kali ini tak hanya untuk mengeratkan silaturahmi antarpecinta matic MAXI, tetapi juga membangun awareness masyarakat, khususnya di area Jateng dan DIY. Diharapkan dengan meningkatnya awareness akan berimplikasi juga pada tingkat penjualan rumpun motor matic MAXI.

Deputy General Manager Marketing (YIMM) Yordan Satriadi kembali mengatakan motor matic MAXI menyumbang 40% penjualan di area Jateng dan Yogyakarta.

"Kalau kontribusi demand MAXI sendiri growth terus, di Jateng mencapai 40%, bahkan di beberapa area ada di atas 40%," ungkap Yordan di Dieng, Minggu (27/10/2019).

Yordan juga mengungkapkan pencapaian MAXI Yamaha tahun ini jauh lebih baik dibanding tahun 2018.

"Kalau tahun kemarin hanya NMAX dan Aerox kan. Sekarang NMAX growth, LEXI juga full on year. Jadi kalau secara angka penjualan growthnya paling nendang antara LEXI, Aerox dan NMAX, maka NMAX lah yang paling nendang," kata Yordan.

Sementara LEXI dan Aerox kurang lebih sama. Untuk Aerox beberapa bulan terakhir ini justru menunjukkan penjualan yang lebih bagus. Hal ini tak lain berkat inisiatif Yamaha mengadakan Aerox One Race dan mengedukasi konsumen tentang PWR.

"Memang belum seindent NMAX. Sementara kalau kita bicara NMAX, matic satu ini masih leading dan naik-naik terus," tambah Yordan.

Dia mengatakan rumpun keluarga MAXI Yamaha terdiri dari beberapa motor matic seperti Yamaha NMAX, Yamaha LEXI, Yamaha Aerox, Yamaha XMAX hingga moge scooter Yamaha TMAX DX dengan kapasitas mesin yang sangat besar.

Yordan pun berharap lewat MAXI Yamaha Day di penghujung tahun ini yang diselenggarakan di dataran tinggi Dieng, jalinan silaturahmi antara pihak Yamaha dan sesama MAXI rider semakin lebih baik dari tahun ke tahun.

"Jadi MAXI camp di Dieng selama dua hari dari tanggal 26-27 Oktober ini merupakan puncak event di tahun 2019. Dan kita berharap tahun depan kita bisa merasakan lagi dengan event yang lebih bagus lagi," tutup Yordan.





Simak Video "Gaya Skutik Bongsor Yamaha Tanpa Asap"
[Gambas:Video 20detik]
(mul/ega)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com