Minggu, 27 Okt 2019 07:44 WIB

Ini Alasan Yamaha Gelar MAXI Camp di Puncak Dieng Wonosobo

Yakob Arfin - detikOto
Foto: MAXI Day Yamaha Foto: MAXI Day Yamaha
Jakarta - Sepanjang 2019, MAXI Yamaha menggelar perhelatan event akbar dengan mengunjungi sejumlah pulau mulai dari Pulau Jawa, Sumatera, Sulawesi hingga Kalimantan yang dimulai sejak April 2019.

Pada penghujung tahun 2019 ini MAXI Yamaha menutup kegiatan puncaknya dengan konsep MAXI Camp yang diselenggarakan di Dataran Tinggi Dieng, Wonosobo, Jawa Tengah.

Chief Yamaha Flagship Shop Semarang sekaligus penanggung jawab area Jateng dan DIY, Hendri Kartono mengungkap alasan di balik terpilihnya Dieng sebagai panggung penutup kegiatan akbar ini.


Ia mengatakan sebelum mengonsepkan lokasi acara MAXI Camp di Dieng, pihaknya telah melakukan banyak diskusi serta mendengar harapan para MAXI rider.

"Dieng sebagai desa tertinggi di Pulau Jawa (2.306 mdpl), ini relevan dengan spirit Maxi yaitu life in the higher state," Hendri di Wonosobo, Sabtu (26/10/2019).

MAXI Yamaha kali membuat suatu diferensiasi dari kegiatan sebelumnya, yakni memberi challenge kepada MAXI rider untuk lebih menyatu dengan alam dengan cara camping dan tidur di tenda.

Foto: Yakob Arfin


"Jadi konsepnya adalah MAXI Camp untuk di tahun ini. Biasanya kalau gathering hanya satu hari saja lalu pulang. Tetapi lewat MAXI Camp, para rider dari berbagai kota di Jawa Tengah dapat saling mengenal, berinteraksi dan bertukar pikiran soal pengalaman bersama MAXI Yamaha" kata Hendri.

Sebelum peserta dilepas menuju Dieng, Wonosobo, para MAXI rider berkumpul di Flagship Shop Yamaha Semarang Jawa Tengah untuk melakukan registrasi ulang dengan membawa masing-masing motor MAXI untuk konvoi secara serentak. Sejak beberapa bulan sebelumnya, pihak Yamaha telah membuka pendaftaran kepada masyarakat untuk ikut menjajal MAXI Camp.


Rute yang dilalui dengan mengambil jalan Kalisari ke arah Sultan Agung dan lurus melalui jalan Semarang-Ungaran. Lanjut melalui Bandungan dan berhenti di pitstop Parakan Kedu. Dari titik pitstop perjalanan pun dilanjutkan ke arah alun-alun Wonosobo dan mengambil ke arah Dieng dan berhenti di lapangan Pandawa Dieng Kulon.

Di lapangan Pandawa sendiri telah tersedia ratusan tenda, lengkap dengan sleeping bag bagi seluruh peserta MAXI Camp.

Pada event ini, peserta MAXI Camp juga disuguhi penampilan Band Kotak serta gim-gim seru. Di hari kedua ada akan ada jelajah pariwisata Dieng sebagai salah satu rangkaian acara sebagai perekat keakraban komunitas MAXI Yamaha.

"Lalu juga ada CSR penanaman pohon di Telaga Warna Dieng dan Candi Arjuna. Jadi kita tidak hanya senang-senang saja," kata Hendri.

Ia pun berharap dengan kegiatan tahunan ini, awareness masyarakat terhadap MAXi Yamaha semakin meningkat dari tahun ke tahun.

Simak Video "Penyegaran Desain dan Fitur Anyar Yamaha MT-25"
[Gambas:Video 20detik]
(ujm/ujm)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com