Kamis, 24 Okt 2019 13:23 WIB

BMW Siap Hadirkan Pesaing Harley-Davidson di EICMA 2019

Luthfi Anshori - detikOto
Bocoran gambar BMW R18/Foto: Visor down
Jakarta - BMW Motorrad dipastikan meluncurkan model R18 di pameran otomotif EICMA Milan akhir tahun ini. Kepastian itu terlihat kala BMW R18 tertangkap kamera sedang melakukan tes jalan.

Dari bocoran gambar yang dimuat di laman visordown, BMW R18 tampak mempertahankan desain seperti model konsepnya yang diperkenalkan awal 2019.



Secara desain, calon motor pesaing Harley-Davidson ini mempunyai tampilan ala motor cruiser, yang punya ciri khas jok rendah dengan setang tinggi. BMW R18 dibalut warna serba hitam dan menggunakan jenis mesin boxer dikombinasi desain knalpot besar.

Yang berbeda, calon BMW R18 versi massal ini memakai profil ban gendut yang dipadu pelek jari-jari. Gaya seperti ini masuk dalam kategori bobber. Sementara di bagian fascia, tersemat lampu bulat dengan lampu sein yang besar.



Mendukung konsep touring, BMW R18 juga dilengkapi windshield besar. Dan di kedua sisi jok disematkan sidebag dengan bahan soft.

BMW R18 diperkirakan meluncur pada 5 November mendatang. Model ini dikabarkan akan diluncurkan bersama dua model lainnya, BMW F850R dan BMW S1000XR.

Simak Video "Canggih! Moge Ini Bisa Ngebut Sendiri di Jalanan"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com