Senin, 21 Okt 2019 20:13 WIB

Motor Listrik Baru Buatan India Siap Meluncur, Setara Mesin 250-450 cc

Luthfi Anshori - detikOto
Foto: Pool (visordown) Foto: Pool (visordown)
Jakarta - India menjadi salah satu negara yang fokus pada pengembangan sepeda motor listrik. Menurut laman visordown, merek motor listrik India, Ultraviolette F77 bakal diluncurkan pada 13 November datang.



Sekadar informasi, Ultraviolette F77 dikembangkan sejak beberapa tahun lalu. Motor ini diklaim punya tenaga setara motor konvensional bermesin 250-450 cc. Di atas kertas, Ultraviolette F77 disebut punya daya 34 dk.

Motor listrik Ultraviolette F77Motor listrik Ultraviolette F77 Foto: Pool (visordown)


Secara tampilan, gambar siluet dari Ultraviolette F77 memperlihatkan desain yang sporty dan agresif khas motor-motor streetfighter. Sekilas, desain ekterior Ultraviolette F77 mirip dengan KTM Duke terbaru.



Disebut-sebut Ultraviolette F77 akan diluncurkan pada 13 November mendatang. Motor listrik ini diklaim mengemas tenaga maksimal 34 dk yang mampu mencatat 0 sampai 60 km/jam dalam 3,0 detik. Sedangkan untuk torsinya, motor ini dinyatakan bisa meraih torsi 450 Nm (330 lb-ft).

Jika spesifikasi torsi tersebut benar, maka mesin itu berarti mengeluarkan sekitar dua kali lipat jumlah torsi yang dimiliki merek motor Eropa, Triumph Rocket 3 baru.

[Gambas:Youtube]

(lua/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com