Selasa, 15 Okt 2019 10:14 WIB

Tesla Mau Bikin Motor Listrik Juga?

Rizki Pratama - detikOto
Motor listrik Tesla. Foto: Istimewa Motor listrik Tesla. Foto: Istimewa
Jakarta - Tesla tak bisa dimungkiri telah berhasil mengubah persepsi pasar mobil untuk mempertimbangkan mobil bertenaga listrik. Seperti diketahui perusahaan yang dikomandoi oleh Elon Musk itu telah berhasil membuat pabrikan mobil lain kalang kabut untuk mengejar elektrifikasi pula.

Inovasi dan teknologi yang dimiliki Tesla tentu cukup disayangkan hanya diimplementasikan pada roda empat saja. Nama besar dan kemampuannya itu bisa dikatakan cukup ideal bagi mereka merambah pasar roda dua.



Sejauh ini Tesla telah menunjukkan keseriusannya menggarap pasar mobil listrik dengan turut membangun infrastruktur. Tentunya akan sangat menarik apabila Tesla memberikan penetrasi di roda dua bertenaga listrik juga dengan ide-ide segarnya baik itu secara produk maupun model bisnisnya.

Seiring peningkatan skala ekonominya pun harga Tesla terus mengalami penyusutan dari waktu ke waktu. Terakhir ia mengeluarkan mobil listrik termurahnya melalui Tesla Model 3 yang dibanderol sekitar Rp 500 juta di dunia meski sayangnya saat masuk Indonesia jadi tembus Rp 1 miliar.



Sedangkan di target pasar utamanya Tesla telah membangun paling tidak satu tempat pengisian super cepat di setiap jalan-jalan utama.

Kendati telah mendapatkan kepercayaan itu tampaknya Tesla tak akan menjajaki pasar sepeda motor. Hal itu dikarenakan ia melihat kecelakaan pada sepeda motor lebih berbahaya dan itu kerap dialaminya selama masa remaja.

Dengan Musk menyatakan bahwa ia tidak akan membuat sepeda motor bukan berarti Tesla tak akan menawarkannya. Sebuah gambar motor listrik kini ramai beredar di internet menunjukkan bagaimana sekiranya jika Tesla membuat sepeda motor.

Simak Video "Tesla Termurah Hadir di Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(rip/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com