Senin, 14 Okt 2019 11:03 WIB

Kemahalan, Moge Listrik Harley Tak Dilirik Konsumen Milenial

Luthfi Anshori - detikOto
Motor listrik Harley-Davidson LiveWire. Foto: Harley-Davidson Motor listrik Harley-Davidson LiveWire. Foto: Harley-Davidson
Jakarta - Belum lama ini produsen motor asal Amerika Serikat, Harley-Davidson, memperkenalkan motor listrik LiveWire. Tapi sejak ditawarkan ke pasar mulai Januari lalu, moge listrik Harley-Davidson masih kesulitan menarik peminat dari kaum milenial.

Melansir Paultan, pre-order Harley-Davidson LiveWire hanya diikuti oleh pengendara motor senior yang sudah lama memiliki Harley. Sementara untuk menggaet konsumen baru dari kalangan muda, LiveWire masih belum punya taji.

Diberitakan Reuters, salah satu faktor utama mengapa Harley-Davidson LiveWire kurang diminati adalah karena banderolnya yang dianggap relatif mahal. LiveWire dibanderol sekitar USD 29.799 atau setara Rp 421 juta.



Data tersebut bukan asumsi belaka. Data itu hasil dari wawancara dengan 40 dari 150 diler HD di AS yang berlokasi di Wisconsin, Illinois, Indiana, Ohio, Michigan, California, Nevada, New Jersey dan New York.

Kesimpulannya, LiveWire tetap menarik minat pengendara motor dengan usia lebih muda, tetapi banyak yang menganggap harga LiveWire terlampau mahal.



Faktanya, LiveWire memang ditargetkan untuk pelanggan muda yang mapan. "Ditargetkan untuk pelanggan muda dan kaya yang menghasilkan lebih dari USD 100.000 (Rp 1,4 miliar) per tahun," kata manajer penjualan diler HD Illinois, Gary Jon Prough.

Selain harga, alasan lain LiveWire kurang diminati adalah karena daya jangkau. Menurut HD, LiveWire dapat menempuh jarak 235 km di perkotaan dan 152 km dengan kombinasi jalan raya lintas perkotaan. Daya tempuh tersebut tentunya kurang jauh, mengingat kondisi jalan di AS yang didominasi jalan highway.

Sementara di atas kertas, LiveWire dapat mengecas baterai penuh semalaman menggunakan arus listrik rumah tangga. LiveWire sebenarnya bisa juga dicas cepat dalam waktu 60 menit, tapi harus dilakukan dengan pengisi daya quickcharge Level 3 di diler HD.


Kemahalan, Moge Listrik Harley Tak Dilirik Konsumen Milenial


Simak Video "Pakai Motor Listrik, PLN Aceh Inspeksi Aset"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com