Minggu, 13 Okt 2019 17:33 WIB

Terkuak, Ini Penampakan Naked Bike Kawasaki Bermesin Supercharged

Luthfi Anshori - detikOto
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Naked bike baru Kawasaki bermesin supercharged sejatinya baru akan meluncur di ajang Tokyo Motor Show 2019 nanti. Namun penampakan dari motor penerus Z1000 itu sudah beredar luas di dunia maya.

Tangkapan gambar naked bike baru Kawasaki ini salah satunya dipublikasikan oleh situs bikewale.com. Dari foto-foto yang diunggah, memperlihatkan bagian fascia atau lampu depan, bagian tangki dan spidometer, dan bagian jok belakang.



Hal pertama yang bisa dikonfirmasi adalah, bahwa motor ini tak akan lagi mengusung nama Z1000, melainkan akan menggunakan nama Z H2. Terlihat dari penyematan emboss 3D 'Z H2' di bagian bodi belakang motor ini.

Terkuak, Ini Penampakan Naked Bike Kawasaki Bermesin SuperchargedFoto: Istimewa


Kawasaki Z H2 tetap mempertahankan garis desain Z1000 'Sugomi' yang kental aura agresif. Contohnya di bagian fascia, tetap mempertahankan desain yang pipih dan intimidatif. Pada area headlamp juga sudah dibekali dua lampu LED. Selanjutnya di atas headlamp ada semacam windshield kecil untuk menangkis angin.



Bagian gambar lain menunjukkan desain setang Z H2 dengan model fatbar. Di tengah setang, terdapat konsol panel instrumen dengan layar digital TFT. Desain tangki juga terlihat kekar dan di bagian ujungnya terdapat rumah kunci untuk menyematkan kontak.

Kawasaki Z H2 disebut-sebut akan menggunakan dapur pacu identik dengan kepunyaan Kawasaki Ninja H2, yakni 998 cc 4 silinder inline, supercharged. Namun pada Z H2, mesin akan diseting lagi menyesuaikan karakter naked bike. Sekadar info, mesin Ninja H2 bisa menghasilkan tenaga maksimum 197 dk pada 11.000 rpm dan torsi 134 Nm pada 10.500 rpm.

Terkuak, Ini Penampakan Naked Bike Kawasaki Bermesin Supercharged


Simak Video "Menggoda... Kawasaki ZX-25R 4 Silinder Mejeng di Tokyo Motor Show"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com