Minggu, 13 Okt 2019 08:44 WIB

Unik Banget Nih, Honda Monkey Berkelir MotoGP

Luthfi Anshori - detikOto
Honda Monkey Berkelir MotoGP. Foto: Dok. MotoSaigon Honda Monkey Berkelir MotoGP. Foto: Dok. MotoSaigon
Jakarta - Livery tim Repsol Honda di ajang MotoGP kerap jadi inspirasi bagi Honda untuk mengaplikasikan kelir serupa di produk motor massalnya. Contohnya seperti Honda CBR250RR atau CBR150R yang tersedia dalam versi tim Repsol.

Nah, bagaimana jadinya jika kelir itu juga diaplikasikan pada motor mungil Honda Monkey? Contohnya bisa dilihat dari Honda Monkey edisi tim Repsol MotoGP yang ada di Thailand.



Dalam foto-foto yang diunggah laman MotoSaigon tersebut, Honda Monkey itu disulap area eksterior menjadi lebih racing dengan kelir Repsol MotoGP.

Unik Banget Nih, Honda Monkey Berkelir MotoGPFoto: Dok. MotoSaigon


Warna oranye menyepuh area list lampu depan, list speedometer, tangki, cover bodi, hingga kedua peleknya. Untuk memperkuat kesan balap, disematkan pula nomor '93' yang menjadi nomor pebalap Marc Marquez di MotoGP.



Kombinasi warna oranye, putih, dan merah tersemat di area speedometer, tangki, sepatbor, dan lampu belakang. Sementara area blok mesin mendapat warna gold yang menambah kesan mewah.

Unik Banget Nih, Honda Monkey Berkelir MotoGPFoto: Dok. MotoSaigon


Soal mesin, tampaknya tidak ada ubahan penting. Masih mengandalkan mesin satu silinder 125cc, SOHC, dengan kopling manual 4 percepatan. Mesinnya sudah pakai injeksi PGM-FI. Dan sistem pendinginnya menggunakan udara.

Simak Video "Honda Monkey, Si Mungil yang Dibanderol Rp 65 Juta"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com