Jumat, 11 Okt 2019 18:05 WIB

Piaggio Bicara Peluang Datangkan Aprilia 250 cc ke Indonesia

Luthfi Anshori - detikOto
Motor sport 250 cc Aprilia. Foto: Dok. newmotor.com.cn Motor sport 250 cc Aprilia. Foto: Dok. newmotor.com.cn
Jakarta - Beberapa waktu lalu Aprilia baru saja meluncurkan motor sport seperempat liter bernama Aprilia GPR250. Motor ini diluncurkan di China.

Jika bicara pasar motor sport fairing 250 cc, pasar di Indonesia juga tidak kalah menarik. Sebab di sini cukup banyak model yang bermain, seperti Yamaha YZF-R25, Honda CBR250RR, hingga Ninja 250 FI.

Lalu, apakah nantinya Aprilia GPR250 juga mungkin dibawa ke Indonesia untuk menambah line up model Piaggio Group?



"Line up Aprilia yang ada di Piaggio Group itu (termasuk Aprilia GPR250) bisa kita bawa. Tapi memang kita perlu pelajari dulu marketnya," bilang Public Relation and Communication Specialist PT Piaggio Indonesia, Robby Gozal, di sela-sela acara media briefing Aprilia Shiver 900 di Pondok Indah, Jakarta Selatan, Jumat (11/10/2019).

Menurut Robby, kendati market motor sport 250 cc di Indonesia sudah terbukti memiliki potensi yang besar, Piaggio Indonesia tetap harus melakukan riset lebih dahulu.



"Kita mau tahu dulu, ini unit atau tipe yang cocok nggak sih kalau dibawa ke Indonesia. Ini juga yang selalu ditekankan Marco Noto La Diega (Presiden Direktur Piaggio Indonesia). Bahwa semua line up dari Piaggio Group itu bisa dibawa ke Indonesia. Tapi cocok atau nggak, tepat atau nggak, waktunya kapan, itu yang selalu kita kaji terus. Tapi untuk sekarang kita masih fokus ke big bike dulu," tegas Robby.

Bicara soal Aprilia GPR250, model ini terinspirasi dari big bike Aprilia RSV4. Motor ini juga sudah dibekali dengan suspensi depan upside down. Motor ini disebut ringan karena memiliki bobot cuma 150 kg.

Aprilia GPR250 menggendong mesin 249,2 cc berpendingin cairan. Berbeda dengan CBR250RR dan Ninja 250 atau Yamaha R25 yang menjadi favorit orang Indonesia karena pakai mesin dua silinder, Aprilia GPR250 cuma pakai mesin satu silinder. Meski begitu, mesin tersebut mampu menyemburkan tenaga hingga 25 bhp dengan torsi maksimal 22 Nm.

Simak Video "Siva Aprilia Takut Bongkar Pernikahan Mutia Ayu dan Glenn Fredly"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com