Senin, 07 Okt 2019 16:45 WIB

Gila, Maling Hanya Butuh 15 Detik Gasak Motor, Terlihat Lewat CCTV

Enggran Eko Budianto - detikOto
Aksi pencurian yang terekam CCTV Foto: Enggran Eko Budianto Aksi pencurian yang terekam CCTV Foto: Enggran Eko Budianto
Jakarta - Pencuri motor di Mojokerto semakin profesional. Mereka hanya butuh 15 detik untuk menggondol sebuah motor dari rumah warga. Masyarakat diimbau lebih waspada.

Aksi pencuri motor ini terekam CCTV saat pelaku mencuri di rumah pasangan Sigit Pramana (33) dan Ayu Ratnasari, warga Desa Blimbingsari, Kecamatan Sooko, Mojokerto pada Minggu (6/10) sekitar pukul 12.45 WIB.

Saat itu, Sigit memarkir motor Honda Vario miliknya dalam kondisi dikunci setir di teras rumah. Sementara dia dan istrinya sedang tidur siang di dalam rumah. Pintu rumahnya saat itu sedang dikunci. Hanya saja pintu pagar terbuka lebar.

"Terlihat di rekaman CCTV pelakunya dua orang. Satu orang menunggu di atas motor, satunya lagi masuk ke teras rumah saya," kata Sigit kepada wartawan di rumahnya, Senin (7/10/2019).


Eksekutor pencurian ini seorang pria memakai kaus abu-abu dan celana pendek. Pria ini menutup wajahnya dengan masker dan helm. Sementara pelaku lainnya menunggu di atas motor matic tepat di depan pagar rumah korban.

Aksi pencuri ini tergolong cepat. Dia mulai merusak kunci motor korban pukul 12.45.55 WIB. Sekitar 15 detik kemudian, atau pukul 12.46.10 WIB, pelaku berhasil membawa kabur Vario milik Sigit.

Kedua pelaku lantas kabur ke arah Bypass Mojokerto. Menurut Sigit, temannya sempat berpapasan dengan pelaku yang sedang kabur. Namun, temannya tak menyangka sepeda motor miliknya dibawa maling.

"Teman saya tidak mengejarnya karena dikira motor saya dipinjam orang," terang Sigit.

Akibat pencurian ini, Sigit mengaku rugi Rp 15 juta. Karena sepeda motor yang digondol maling baru dia beli sekitar satu tahun yang lalu. Dia telah melaporkan kasus ini ke Polsek Sooko.


"Semoga pelakunya segera ditangkap oleh polisi. Sehingga sepeda motor saya cepat kembali," cetusnya.

Kanit Reskrim Polsek Sooko Ipda Abdul Wahib membenarkan korban telah melaporkan aksi pencurian tersebut. Pihaknya mengimbau masyarakat waspada dengan memasang kunci tambahan pada sepeda motor yang diparkir di teras rumah.

Simak Video "Polisi Tangkap Komplotan Curanmor Modus Dorong Motor"
[Gambas:Video 20detik]
(iwd/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com