Sabtu, 05 Okt 2019 08:18 WIB

Maaf, Royal Enfield Belum Tertarik Datangkan Motor 350cc ke Indonesia

Luthfi Anshori - detikOto
Royal Enfield Himalayan Turbo Foto: Istimewa Royal Enfield Himalayan Turbo Foto: Istimewa
Jakarta - Di negara asalnya India, Royal Enfield memiliki motor dengan kapasitas mesin 350 cc. Motor tersebut dinamakan Thunderbird. Namun untuk pasar Indonesia, Royal Enfield hanya menyediakan model dengan pilihan mesin mulai 500 cc.



Lalu, apakah Royal Enfield Indonesia tidak tertarik untuk memasarkan juga model Thunderbird bermesin 350 cc, dengan harga lebih terjangkau?

Ilustrasi Royal Enfiel MeteorIlustrasi Royal Enfiel Meteor Foto: Pool (Rideapart)


"Saat ini kami masih fokus terhadap apa yang kami pasarkan. Ada model klasik, Himalayan, dan Twins," kata Country Manager Royal Enfield Indonesia Irvino di Jakarta.

Ditambahkan Business Head APAC Royal Enfield Vimal Sumbly, strategi bisnis Royal Enfield di Indonesia saat ini adalah, dengan model yang sedikit, tetapi bisa menjual banyak.



"Hari ini fokus kita, memberikan segalanya untuk kustomer klasik, memberikan segalanya untuk kustomer Himalaya, dan memberikan segalanya untuk kustomer Twins. Setelah itu tercapai, kami yakin akan bisa membawa lebih banyak produk," ujar Vimal.

Saat ini Royal Enfield Indonesia memasarkan beberapa model, antara lain Interceptor, Continental GT, Himalayan, Rumbler, Classic, dan Bullet.

Di level global, Royal Enfield mengklaim telah mengalami pertumbuhan penjualan sebanyak 16 kali lipat sejak 8 tahun terakhir. Pada 2010, Royal Enfield menjual 50.000 motor dan pada periode 2018-2019 merek ini mengklaim telah menjual 820.000 unit motor.

Simak Video "Uji Adrenalin! Ngegas Royal Enfield di Tengah Erupsi Bromo"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com