Jumat, 27 Sep 2019 11:22 WIB

Harga Masih Misteri, SPK Suzuki Katana Ditahan Dulu

Rizki Pratama - detikOto
Suzuki Katana Foto: dok detikcom Suzuki Katana Foto: dok detikcom
Jakarta - Suzuki telah mendatangkan motor gede yang dipanggil Suzuki Katana dalam perhelatan Jakarta Fair 2019, JI Expo Kemayoran, Jakarta. Kendati begitu sampai saat ini harga motor tersebut masih menjadi misteri.

Kepastian harga jual tersebut baru akan diberikan pada tahun 2020 nanti. Meski begitu bocoran harga motor paling sedikit akan dibanderol Rp 500 juta. "Katana masih ada, tahun depan lah. Kita lagi kalkulasi harganya, Rp 500 juta ke atas itu yang masih kita kalkulasi," kata Dept Head of Sales & Marketing 2W SIS, Yohan Yahya Dept di Kelapa Gading, Jakarta Utara.



Walaupun harganya belum jelas, Yohan mengungkapkan bahwa sudah ada 11 pemesan motor legendaris Suzuki itu. Sayangnya mereka belum mendapatkan tanda jadi resmi atau Surat Pemesan Kendaraan (SPK) untuk Suzuki Katana.

"Inden sampai kemarin 11 tapi jujur kita tidak berani ambil tanda jadi karena perhitungan kalkulasi tadi lah," ungkap Yohan.

Dalam wawancara tersebut tampaknya Yohan berusaha membuat harga Suzuki Katana tidak melonjak terlalu jauh dari angka yang telah diperkirakan ketika nanti dijual resmi.



"Ada yang pesen cuma karena kita tidak bisa menjanjikan harga kan kita juga tidak mau. Kalau selisih Rp 5-10 juta mungkin orang masih bisa accept cuma kalau lebih dari itu mungkin orang bisa berantem. Untuk ukuran segitu selisihnya bisa jadi amat sangat banyak kalau saya katakan 500 jadi 550 juta jauh," pungkasnya.

Simak Video "Kenalkan Maruti S-Presso, Mobil Mungil Suzuki Seharga Rp 70 Jutaan"
[Gambas:Video 20detik]
(rip/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com