Kamis, 26 Sep 2019 19:26 WIB

Suzuki Masih Nyaman Jualan Skuter 110 cc Saja, Masih Absen di 150 cc

Rizki Pratama - detikOto
Suzuki Nex II Foto: Rizki Pratama Suzuki Nex II Foto: Rizki Pratama
Jakarta - Pasar sepeda motor Indonesia khusus skuter matik bongsor 150 cc menjadi tren baru. Suzuki sendiri tampaknya belum ingin buru-buru ikut bersaing dalam segmen yang sedang tumbuh ini.

Menurut PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), pasar skuter matik 110 cc masih cukup besar di Indonesia. "110 masih oke masih cukup besar, 30 persen dari total pasar," kata Dept Head of Sales & Marketing 2W SIS Yohan Yahya Dept di Kelapa Gading, Jakarta Utara, Kamis (26/9/2019).

Meski begitu Yohan tidak takut ketinggalan melakukan penetrasi pada segmen skuter matik 150 cc. Ia melihat segment ini masih akan terus tumbuh. "Selalu ada lah market itu bertumbuh terus pasti itu," ujarnya.



Saat ini Suzuki Nex II masih menjadi salah satu pilar andalan untuk penjualan Suzuki di Indonesia selain Satria F150. Dengan memberikan beberapa pilihan warna baru, motor ini membidik angka penjualan sebesar 5.000 unit per bulan. "Kita (biasanya) pencapaian (Nex II) kita per bulan di 3.500, kita harapkan ini 5.000 per bulan," ungkap Yohan.

Penyegaran warna pun dinilai Yohan sudah cukup untuk menjaga minat pasar terhadap produknya. Berdasarkan pendapatnya, konsumen segmen ini tak terlalu membutuhkan banyak fitur selama motor bisa berjalan.

"Kita lihat level entry nggak terlalu banyak macam-macamnya yang penting mereka bisa naik motor dulu jalan dulu," pungkasnya.

Simak Video "Kenalkan Maruti S-Presso, Mobil Mungil Suzuki Seharga Rp 70 Jutaan"
[Gambas:Video 20detik]
(rip/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com