Senin, 23 Sep 2019 14:47 WIB

Harald Arkan Soal Yamaha Aerox: Kalau Mau Nyalip Mantap Banget!

Nurcholis Maarif - detikOto
Foto: Nurcholis Maarif/detikcom Foto: Nurcholis Maarif/detikcom
Jakarta - Motor matik Aerox memiliki Power Weight Ratio (PWR) tertinggi di kelasnya. Pengukuran kinerja mesin pada PWR ini bermanfaat untuk mendahului, melewati jalan menanjak, dan berpengaruh pada kecepatan sehingga penggunaan bahan bakar jadi lebih efisien.

Hal tersebut diakui Moto Vlogger Harald Arkan saat menjadi pemateri di D'Motospeak 'Yamaha Coaching Clinic Yamaha Aerox' di Bekasi Food City Summarecon pada Minggu (22/9/2019).


Menurut Harald, motor matik keluaran Yamaha ini sangat cocok digunakan untuk jalanan padat seperti di Jakarta dan Bekasi.

"Enak dipakai buat sehari-hari, biasanya buat kuliah. Kalau hari minggu untuk sunmori. Aerox bisa menghajar segala medan," ucapnya.

"Kalau mau nyalip mantap banget, termasuk untuk jalanan kaya tanjakan. Terus penggunaan bahan bakarnya lebih efisien," imbuhnya.

Selain enak untuk dipakai sehari-hari, Harald mengatakan Aerox mudah dimodifikasi. Kini bahkan ia sedang membuat 'Project Aerox', termasuk untuk konten Youtubenya.

Adapun menurut perwakilan Yamaha Indonesia, ban yang lebih besar pada Aerox membuat motor ini lebih stabil. Selain itu, adanya sistem Anti-Lock Brake System (ABS) membuat Aerox lebih aman digunakan jika terjadi pengereman mendadak.

"Pengereman yang dilakukan secara mendadak misalnya lagi kecepatan 80 km/jam, mau rem secara mendadak, sensor ABS sudah ngebaca," ucapnya.

Untuk durability, ia mengatakan Aerox bisa digunakan hingga seharian penuh bahkan lebih. Namun, ia menekankan bahwa kondisi pengemudi juga harus diperhatikan.

"Mungkin lebih kuat motornya dibanding pengemudinya. Karena kan batas maksimal orang menggunakan motor itu sekitar 2 sampai 2,5 jam biar safety," ujarnya.


Sementara untuk modifikasi, ia menyarankan disesuaikan dengan kebutuhan pengguna. Pasalnya desain yang sporty, kinerja, dan fitur-fitur yang ada di Aerox sudah lebih dari cukup untuk digunakan sebagai motor harian.

Misalnya bagasi penyimpanan yang besar, pengisian bahan bakar di depan, electric power socket, smart key system, lampu depan dan belakang yang sudah LED, dan speedometer full digital MID.

Simak Video "Penyegaran Desain dan Fitur Anyar Yamaha MT-25"
[Gambas:Video 20detik]
(ega/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com