Senin, 23 Sep 2019 09:48 WIB

Vespa Jual Skuter Mungil, Mesinnya Cuma 50 cc

Rizki Pratama - detikOto
Vespa Sprint 50 cc. Foto: Dok. Vespa Vespa Sprint 50 cc. Foto: Dok. Vespa
Jakarta - Vespa telah meluncurkan model terbaru skuter mini dengan mesin 50 cc. Kecepatan maksimalnya tak lebih dari 30 mil per jam atau sekitar 48 km/jam.

Saat ini ada dua versi mini Vespa yang tersedia sebagai skuter mininya yaitu, Vespa Primavera 50cc Limited Speed dan Vespa Sprint 50cc Limited Speed. Meski mengadopsi model sama, versi mini Vespa Sprint hadir dengan sentuhan sedikit lebih modern melalui lampu kotak sementara itu Primavera versi mini menggunakan lampu bulat.

Vespa Primavera 50 cc. Vespa Primavera 50 cc. Foto: Dok. Vespa


Keduanya menggunakan mesin 49cc dengan kecepatan terbatas yang memiliki tenaga sebesar 3,2 hp saja. Mesin tersebut dipadukan pada penggerak roda belakang melalui transmisi otomatis Continuously Variable Transmission (CVT).



Vespa versi mini ini memiliki tinggi tempat duduk 789 mm sementara itu wheelbase-nya 1.869 mm. Motor ini memiliki kapasitas tangki bensin sebesar 7,9 liter yang cukup untuk berkendara sejauh 250km.

Tentu saja performa bukan menjadi andalan utama dari model mini ini. Meski begitu melalui branding Vespa yang ikonik, motor ini memberikan kesempatan kepada orang yang tidak memiliki surat izin mengemudi merasakan pengalaman berkendara di atas Vespa.



Model mini ini kemungkinan akan bersaing dengan berbagai layanan jasa berbagi skuter yang mulai ramai digunakan saat ini. Vespa Primavera 50cc Limited Speed dibanderol US$ 3.999 (Rp 56 jutaan) sedangkan Vespa Sprint 50 cc Limited Speed US$ 4.099 (Rp 57 jutaan).

Simak Video "Menyoroti Tampilan Skuter Terbaru Vespa"
[Gambas:Video 20detik]
(rip/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com