Sabtu, 21 Sep 2019 08:16 WIB

Vespa Ini Ditargetkan Buat yang Pernah Naik Moge

Ridwan Arifin - detikOto
Vespa GTS Super Tech 300 Foto: Ridwan Arifin/detikOto Vespa GTS Super Tech 300 Foto: Ridwan Arifin/detikOto
Jakarta - PT Piaggio Indonesia resmi mendaratkan New GTS Super Tech 300 dengan banderol seharga satu unit mobil LCGC. Dengan rentang harga tersebut, konsumen yang disasar pun berbeda.

Presiden Direktur PT Piaggio Indonesia Marco Noto De Leiga mengatakan GTS Super Tech 300 diharapkan bisa menyerap pasar sebesar 5 persen dari total penjualan Vespa.



"Targetnya untuk orang-orang yang memang mengapresiasi Vespa. Biasanya yang sudah memiliki Vespa, karena ini adalah Big Body Vespa bodinya agak besar. Karenanya CC nya juga besar 300cc plus engine baru yang sangat responsive," turur Marco di sela-sela peluncuran GTS Super Tech di Jakarta.

Selain kepada pecinta Vespa, lebih rinci lagi Marco mengatakan motor dengan kapasitas mesin 300 cc ini juga menyasar segmen yang pernah menunggangi motor besar.

"Jadinya ini memang untuk orang-orang yang sudah biasa menunggangi motor besar. Itulah yang kami targetkan," terang Marco.

Vespa GTS Super Tech 300Vespa GTS Super Tech 300 Foto: Ridwan Arifin/detikOto


Vespa ini dibekali mesin 300 HPE (High Performance Engine) berkapasitas 300 cc, 4 katup silinder tunggal yang mampu memuntahkan tenaga sebesar 17,5 kw di 8.250 rpm dan torsi maksimal 26 Nm di 5.250 rpm yang dikawinkan menggunakan sistem transmisi CVT otomatis.

Untuk menunjang kenyamanan dalam perjalanan suspensi depan sudah menggunakan lengan tunggal dengan pegas helikal dan peredam kejut hidrolik tunggal. Sementara suspensi belakang menggunakan peredam kejut hidrolik ganda dengan 4 tingkat setelan kekerasan.



Ukuran ban depan dan belakang menggunakan 120/70 dan 130/20 keduanya menggunakan ring berukuran 12 inci yang dibalut warna glossy black.

Vespa GTS Super Tech 300 juga dilengkapi dengan kontrol traksi elektronik ASR, hanya tersedia pada sepeda motor terbaik, untuk mencegah roda tergelincir. Dual ABS (Anti-Iock Braking System) juga terpasang di Vespa GTS Super Tech 300 untuk memastikan keamanan.

Vespa GTS Super Tech 300Vespa GTS Super Tech 300 Foto: Ridwan Arifin/detikOto


Vespa GTS Super Tech 300 menawarkan dua pilihan warna menarik yaitu Black Vulcano dan Grey Avio. Vespa GTS Super Tech 300 ditawarkan dengan harga Rp 152.900.000, (on the road Jakarta) dengan jaminan kualitas produk selama 3 tahun.

Simak Video "Menyoroti Tampilan Skuter Terbaru Vespa"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com