Senin, 09 Sep 2019 18:40 WIB

Cara Gaspol Rayu Driver Gojek dan Grab Pindah Haluan

Luthfi Anshori - detikOto
Ojek Gaspol Foto: Muhammad Ridho Ojek Gaspol Foto: Muhammad Ridho
Jakarta - PT Gaspol Angkasa Surya punya cara khusus untuk merayu driver ojol (ojek online) kompetitor supaya pindah haluan ke aplikasi miliknya. Caranya dengan memberi berbagai keuntungan yang tidak ada di kompetitor.

"Karena pengalaman saya waktu jadi penumpang ojol dulu, banyak yang mengeluhkan, soal target harian termasuk jam kerja. Mereka bekerja seperti karena kepaksa. Dari situ saya berpikir kenapa kita nggak coba buat aplikasi yang benar-benar memerhatikan mereka sebagai mitra," kata CEO PT Gaspol Angkasa Surya Lisa Subandi, kepada detikcom, belum lama ini.

Ada beberapa benefit yang ditawarkan start-up ini. Khususnya bonus ketika mencapai jumlah trip tertentu, di mana pihak Gaspol tidak membebankan target harian, melainkan mingguan.



"Jadi di aplikasi driver itu akan ada bonus mingguan, bulanan, dan juga tabungan," lanjut Lisa.

Dari skema pembagian hasil, porsinya adalah 80 persen untuk mitra pengemudi dan 20 persen untuk aplikator. Dari 20 persen, 2 persennya akan dikembalikan ke mitra pengemudi untuk disimpan sebagai tabungan.

Untuk menjamin kendaraan mitra pengemudi agar selalu dalam performa terbaik, pihak Gaspol juga memberikan benefit lain berupa servis ringan dan juga ganti oli gratis. "Nanti kami akan bekerja bersama beberapa jaringan bengkel untuk melaksanakan program ini," ujar Divisi Humas PT Gaspol Angkasa Surya, Abi Raja.

Sebagai informasi, Gaspol merupakan start-up kesekian kali yang hadir di Indonesia untuk menentang eksistensi dua aplikator raksasa, Gojek dan Grab.

Gaspol berdiri sejak 8 bulan lalu dan memulai proses perekrutan mitra sejak 2 bulan terakhir. Klaimnya, perusahaan yang berbasis di Depok ini telah merekrut ribuan driver, meski umurnya baru seumur jagung.

"Dulu target kami awalnya 7.000 driver. Tapi sampai masuk hari ini, ada sekitar 10.000 mitra yang terdaftar. Mitra kami tersebar di Jabodetabek, Bali, Pontianak, dan Lampung," terang Abi Raja.

Di playstore, aplikasi Gaspol sudah diunduh sekitar 1.000 kali. Di dalam aplikasi Gaspol sudah tersedia beberapa layanan. Yang sudah siap adalah Gas Ride dan Gas Ride. Selain dua layanan tersebut, layanan yang akan segera hadir adalah Gas Now, Gas Food, Gas Send, Gas Pick Up.



Simak Video "Heboh Ojol Bawa Kabur Jenazah, Rumah Sakit Akan Lapor Polisi"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com