Kamis, 05 Sep 2019 09:30 WIB

Motor Trail 'Made in Bandung' Aman Terabas Banjir

Rizki Pratama - detikOto
Motor trail listrik SDR Made in Bandung. Foto: Dikhy Sasra Motor trail listrik SDR Made in Bandung. Foto: Dikhy Sasra
Bandung - Konsumen motor Indonesia mungkin masih banyak yang meragukan keamanan dari motor listrik. Dengan asumsi air dapat menghantarkan aliran listrik orang-orang enggan mencicipi teknologi baru ini.

Pandangan tersebut ditepis oleh motor listrik buatan Bandung, SDR yang dimiliki oleh PT Arindo Pratama. Produk terbaru mereka yang bergaya trail diklaim sudah aman dari risiko kesetrum jika terkena air.

"Aman dicuci kebetulan sudah anti air, control panel sudah anti air semua udah secure lah udah aman," ujar pemilik PT Arindo Pratama, Soegeng Rijadi saat ditemui detikcom di Bandung, Jawa Barat.


Salah seorang pengembang motor ini di Bandung pun menegaskan bahwa motor ini sudah aman menerabas genangan seperti banjir.

"Sama saja seperti motor biasa, kalau cuma lewatin air tentu aman. Tapi kalau dibiarkan tenggelam ya rusak juga seperti motor lainnya," tambah Fahmi saat ditemui di tempat yang sama.

Foto: Dikhy Sasra


Meski begitu, Soegeng juga tidak mau sanksi dengan menahan penjualannya secara massal. Untuk tahap awal produksi rencananya motor listrik ini akan disewakan terlebih dahulu sehingga masyarakat dapat tersosialisasi secara natural mengenai keunggulan motor listrik.

"Makanya saya belum mau jual ke umum, motor listrik itu bandel kuat hemat. Nanti lama lama akan pengin beli makanya sekarang mereka lihat dulu, buktikan dulu. Jadi belum mau jual supaya kita nggak diserang," kata Soegeng.

Foto: Dikhy Sasra


Motor listrik ini pun rencananya akan masuk Jakarta dengan mengajak Pemerintah DKI bekerja sama. Kerja sama yang ditawarkan sama seperti di Bandung dengan metode sewa bagi hasil.


"Nanti produk saya ada namanya kurir pakai motor listrik pakai ini nanti caranya syariah jadi bagi hasil. Saya harapkan ini mau dilaunching pak RK (Ridwan Kamil) pertengahan September setelah itu motor ini ada di Jakarta," terang Soegeng.

"Kemungkinan nanti mau ajukan ke pak Gubernur di Jakarta nanti Thamrin dan Sudirman harus pakai motor listrik," imbuhnya.

Simak Video "Budi Karya Hingga Luhut Konvoi Motor Listrik"
[Gambas:Video 20detik]
(rip/dry)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com