Senin, 02 Sep 2019 20:57 WIB

Skuter Listrik Gesits Sudah Dipesan 1.500 Unit

Luthfi Anshori - detikOto
Gesits saat diperlihatkan di JI Expo Foto: Pradita Utama Gesits saat diperlihatkan di JI Expo Foto: Pradita Utama
Jakarta - Skuter listrik buatan PT Gesits Technologies Indo cukup menarik minat konsumen Indonesia sejak meluncur di pameran IIMS 2019 silam. Motor listrik berdesain kekinian itu pun diklaim sudah dipesan ribuan unit.

"Ya, sudah ada penambahan jumlah (Surat Pemesanan Kendaraan), sekarang sudah 1.500 unit lebih. Itu perorangan, bukan BUMN atau lain-lain," kata CEO PT Gesits Technologies Indo Harun Sjech, di Jakarta.

Menurut Harun, pemesan motor Gesits di IIMS 2019 lalu akan segera mendapat unit bulan September ini. Selain dari konsumen perorangan, Harun juga mengatakan sudah ada pesanan dari pemerintah.



Untuk mendukung layanan purna jual, PT GTI juga akan memperluas jaringan diler di area Jakarta dan beberapa kota lain di Jawa-Bali.

"Bulan depan ini akan ada satu di Jakarta Selatan. Untuk bengkel akan kita taruh di semua titik di Jakarta, Selatan, Timur, Utara, Barat, dan Pusat. Tahun ini satu dulu, nanti tahun depan baru akan kita buka di wilayah -wilayah Jakarta, Surabaya dan Bali," terang Harun.

Untuk diketahui, Gesits menggunakan baterai ion lithium yang membuat motor ini bisa menempuh jarak hingga 80 - 100 km untuk sekali pengisian baterai penuh dengan waktu pengecasan 1,5 - 3 jam.



Kecepatannya sendiri, setara dengan kendaraan roda dua berkapasitas 125 cc yang bisa melaju sampai 100 km/jam. Pertama kali diluncurkan, motor ini dibanderol Rp 24.950.000 off the road.

Simak Video "Tes Performa Motor Listrik yang Bisa Mundur"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com