Senin, 02 Sep 2019 07:07 WIB

Antik Nih! Ada Skutik Jadul Honda yang Mirip Vespa

Luthfi Anshori - detikOto
Foto: Luthfi Anshori Foto: Luthfi Anshori
Jakarta - Di masa lalu Honda ternyata pernah memiliki model skutik, yang bentuknya mirip dengan skutik khas Italia seperti Vespa atau Lambretta. Skutik ini punya nama Tact, sosoknya sempat detikcom ditemui, di acara Otobursa Tumplek Blek 2019, Senayan, Jakarta.

"Jangan sampai terkecoh itu bukan motor Vespa," kekeh Panji dari Z(one) core, saat ditemui detikcom, Sabtu(31/8/2019) kemarin.


Honda Tact sendiri memang bukan produksi Astra Honda Motor. Honda Tact termasuk motor yang khusus dibuat untuk pasar Jepang dan unit yang dibawa ke Indonesia rata-rata dibawa oleh penghobi atau kolektor. Skutik mungil ini pertama dibuat pada 1987 silam.

Foto: Luthfi Anshori


Secara spesifikasi, Honda Tact mengusung mesin 49 cc. Mesin itu masih berpengabut karburator, dan powernya ada di kisaran 5,8 PS di 6.500 rpm dan torsinya 6,5 Nm di 6.000 rpm.


Dimensinya cukup kompak dengan bobot hanya 65 kg dan lingkar roda yang kecil, kedua kaki-kakinya memakai ban ukuran 10 inci.

"Honda Tact ini surat-suratnya lengkap. Dijual seharga Rp 25 juta. Harga itu masih bisa dinego, tapi ya tipis-tipis lah," kekeh Panji.

Simak Video "Kenalkan Honda Genio, Skutik Casual Fashionable Bermesin 110cc"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/dry)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com