Minggu, 01 Sep 2019 09:35 WIB

Test Ride Yamaha FreeGo di Makassar, Enak Bawa Tabung LPG

Muhammad Idris - detikOto
Foto: Muhammad Idris/detikcom Foto: Muhammad Idris/detikcom
Makassar - Test ride menjadi salah satu rangkaian acara yang paling banyak diminati oleh pengunjung dalam pameran tahunan motor berteknologi tinggi Blue Core Yamaha Motor Show (BYMS) 2019. Di Makassar, motor varian FreeGo, jadi motor yang lumayan punya banyak penggemar di Kota Daeng ini.

"Enak pas pakai FreeGo, padahal saya jarang naik motor. Bahkan, pas saya coba bawa (tabung) gas, ruangnya sangat cukup, jadi terasa nggak mengganggu," ucap Thomas asal Kabupaten Maros usai melakukan test ride, Minggu (1/9/2019).

Menurutnya, posisi kaki masih tetap nyaman meski tabung gas LPG dijejalkan di tempat pijakan kaki. Selain itu, ruang bagasi yang lebih luas memungkinkan dirinya bisa memasukkan banyak barang bawaan.

FreeGo didesain untuk memudahkan beragam aktivitas. Lubang pengisian bensin ditempatkan berada di depan sehingga lebih praktis tanpa membuka jok. Tangki dilindungi plat baja dan memiliki jarak terendah ke tanah 135 mm sama seperti NMAX.


Sementara itu Raswan, pengemudi ojek online yang menjajal FreeGo, mengaku cukup terbantu dengan fitur charging di bawah setang. Ini membuatnya tak perlu lagi direpotkan membawa power bank saat mencari orderan.

Test Ride Yamaha FreeGo di Makassar, Enak Bawa Tabung LPGFoto: Muhammad Idris/detikcom

"Kalau yang saya rasakan sih dudukannya enak. Cocok juga buat saya karena bisa sambil colok handphone. Rencana memang mau ambil FreeGo nanti," kata pria asal Kabupaten Gowa ini.

FreeGo memang memiliki joknya yang panjang dan lebar, memberikan keunggulan bagasi yang lapang, berkapasitas 25 liter, atau bisa menampung helm fullface dan barang bawaan lainnya. Motor ini punya bagasi luas, kapasitasnya sampai 25 liter, bahkan lebih besar daripada Nmax. Ruang pijakan kaki luas yang membuat pengendara semakin nyaman.

Selain itu, Yamaha FreeGo dibekali ban tubeless berukuran 12 inci. Berkendara sendiri atau bersama pembonceng tetap nyaman karena long seat dengan ukuran 895 mm. Ruang kaki yang lega pada FreeGo juga semakin menambah kenyamanan saat berkendara. Yamaha FreeGo mengusung lampu depan LED. Ada pula lampu hazard.



Simak Video "Meriah! Panggung Terakhir BYMS 2019 di Makassar"
[Gambas:Video 20detik]
(idr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com