Sabtu, 31 Agu 2019 18:30 WIB

Ratusan Bikers Yamaha Serbu Pantai Losari Makassar

Muhammad Idris - detikOto
Foto: Muhammad Idris/detikcom Foto: Muhammad Idris/detikcom
Makassar - Beragam komunitas pengguna motor Yamaha seperti Lexi, Aerox dan NMAX datang ke Anjungan Pantai Losari, Kota Makassar. Tak hanya dari Makassar, ratusan bikers ini juga datang dari daerah lain di Sulawesi Selatan.

City touring jadi satu dari sekian banyak acara menarik di Blue Core Yamaha Motor Show (BYMS) 2019 di Kota Daeng ini. Total ada lebih dari 500 motor yang berpartisipasi. Bikers dari puluhan komunitas motor Yamaha ini dibagi dalam 5 tim yang masing-masing terdiri dari 100 motor yang kemudian melakukan city touring dengan rute yang berbeda-beda.

Selama sekitar 30 menit, peserta city touring berkonvoi mengaspal berkeliling di jalanan Kota Makassar. Mereka melintasi sejumlah tempat menarik dan tempat yang jadi ikon Kota Makassar.

Salah satu peserta city touring, Yoshua dari Komunitas Lexi Celebes Club (LCC), mengatakan city touring ini jadi salah satu acara yang paling ditunggu-tunggu komunitasnya. Pihaknya antusias karena jarang sekali seluruh komunitas motor Yamaha di Sulawesi Selatan bisa berkumpul bersama.


"Ke depan sering-sering ada city touring. Jadi pembinaan juga dari Yamaha dan bisa lebih dekat dengan komunitas lain," ujar Yoshua yang rutin touring ratusan kilometer ke kota-kota di Pulau Sulawesi ini.

Selain itu, city touring juga jadi ajang meningkatkan kesadaran para anggota komunitas motor dalam keselamatan berkendara. Dia mencontohkan, meski konvoi diikuti ratusan motor, city touring berjalan dengan sangat teratur dan tertib berlalu lintas.

Ratusan Komunitas Motor Yamaha Serbu Pantai Losari MakassarFoto: Muhammad Idris/detikcom

"Termasuk juga city touring ini buat safety riding. Bagaimana kita harus tetap disiplin. Saya contohkan, meski kita touring ramai-ramai beriringan, kita tidak mengganggu dan memberikan ruang bagi pengguna jalan lain," ujar Yoshua.

Setali tiga uang, peserta city touring lainnya, Hendro, mengungkapkan hal yang sama. Berkeliling Kota Makassar dengan para komunitas motor lain bisa jadi kesan tersediri buatnya.

"Acara ini jadi tempat silaturahmi sesama bikers. Kedua bisa menikmati pemandangan Makassar dengan suasana yang berbeda. Pokoknya seru menurut saya," ungkap Hendro.


Digelar selama dua hari di Pantai Losari, BYMS di Makassar menggelar banyak agenda menarik yang dapat dinikmati bersama keluarga secara gratis, seperti arena bermain anak, pesta kuliner dan pesta es krim. Selain itu masyarakat juga bisa melihat aneka motor Yamaha yang terbaru seperti MAXI series, Freego, Lexi, Mio, sampai aneka motor sport Yamaha.

Kemudian ada arena bermain anak, lomba mewarnai, pesta es krim, demo kuis tebak irit bensin, test ride, lomba mewarnai, karnaval kostum kemerdekaan, dan Bagasi Freego. Kemudian beragam perlombaan menarik yang masih dalam suasana 17 Agustus seperti tarik tambang, bakiak, balap karung, dan motor lambat.

Tak cuma hiburan, pengunjung juga bisa mendapatkan beragam layanan gratis dan diskon selama dua hari penyelenggaraan BYMS 2019, salah satunya menikmati servis gratis untuk semua merek motor dan gratis ganti oli Yamalube dari Yamaha. Sejumlah apparel dan spare part juga dijual dengan sejumlah potongan harga.

Ratusan Komunitas Motor Yamaha Serbu Pantai Losari MakassarFoto: Muhammad Idris/detikcom


Simak Video "Meriah! Panggung Terakhir BYMS 2019 di Makassar"
[Gambas:Video 20detik]
(ega/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com