Dulunya Sepeda Listrik, Merek Ini Sekarang Jadi Motor Listrik

ADVERTISEMENT

Dulunya Sepeda Listrik, Merek Ini Sekarang Jadi Motor Listrik

Luthfi Anshori - detikOto
Kamis, 29 Agu 2019 13:20 WIB
Roda 3 listrik Selis Foto: Dadan Kuswaraharja
Jakarta - Selis merupakan salah satu merek kendaraan listrik yang turut meramaikan era kendaraan ramah lingkungan di Indonesia. Bersama Gesits, Viar, dan beberapa sepeda motor listrik lainnya, Selis mengisi segmen ini.

Namun merek yang punya kepanjangan nama sepeda listrik ini, dulunya belum masuk di kategori motor listrik. Melainkan sepeda listrik. Beberapa model yang dibuat pun memang lebih mendekati bentuk sepeda yang diberi motor listrik.

Tapi Selis kini sudah bertransformasi menjadi motor listrik. Dikatakan Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan Budi Setiyadi, Selis sudah resmi menjadi motor listrik berbasis baterai.

"Selis dari tadinya sepeda listrik sekarang sudah bertransformasi jadi motor listrik, sudah lulus uji tipe dan siap diproduksi," kata Budi dalam 'Forum Perhubungan', yang diselenggarakan detikcom bersama Kementerian Perhubungan, di Hotel Harris Vertue, Harmoni, Jakarta, Kamis (25/8/2019).



Selis sendiri memiliki varian kendaraan listrik yang cukup lengkap. Mulai simple series, luxury series, sport series, golf cart, hingga special purpose vehicle yang memiliki atap dan beroda tiga. Selis merupakan merek lokal, 80 persen produksi Selis dilakukan di Indonesia dan 20 persen mengambil komponen dari China.

Roda 3 listrik yang sempat bikin heboh beberapa waktu laluRoda 3 listrik yang sempat bikin heboh beberapa waktu lalu Foto: Khairul Imam Ghozali


Merek ini juga dikabarkan bakal terlibat dalam pameran dan konvoi mobil dan motor listrik yang sudah lolos uji tipe, yang diselenggarakan pada hari Sabtu (31/8/2019).



Simak Video "Mejeng di IMOS 2022, Harga Sepeda Listrik Ini Bikin Bergidik!"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/ddn)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT