Kamis, 29 Agu 2019 09:33 WIB

Yamaha Nmax Masih Laris Manis

Ridwan Arifin - detikOto
Yamaha Nmax. Foto: Dadan Kuswaraharja Yamaha Nmax. Foto: Dadan Kuswaraharja
Cibinong - Salah satu diler motor yang turut berkontribusi terhadap penjualan motor Yamaha, JG Motor. Dalam sebulan, jaringan yang baru tersebar di wilayah Jabodetabek dan Jawa Barat ini mampu membukukan sekitar 3.000 unit per bulan.

Untuk mendongkrak penjualan, JG Motor menjalin kerjasama dengan Koperasi Pengayoman Pegawai Kementerian Hukum dan HAM (KPPDK) yang sudah memiliki anggota sebanyak 4.000 orang, diramalkan 10 persen pasar dapat terserap.


"Memang sangat ideal kalau targetnya itu kira-kira 10 persen dari anggota," ujar General Marketing JG Motor Group, Dhani Junaidi di Cibinong, Jawa Barat, Selasa (28/8/2019).

Adapun keuntungan yang ditawarkan dari JG Motor Group saat ditawarkan bila mengambil dari koperasi ialah cicilan yang ringan serta harga yang lebih murah untuk konsumen.

"Bicara harga terbaik, di pasaran sudah bermacam-macam. Perang diskon pun sudah tidak karuan. Yang jelas, terhadap pelayanan kerjasama dengan koperasi tidak hanya dari sisi diskon karena koperasi akan berikan angsuran paling murah dari anggotanya," ungkap Dhani.

"Terkait dengan aftersales, artinya pemeliharaan dan lain-lain. Kami rutin datang setiap bulan, dua minggu sekali kami akan kunjungi ke koperasi atau pabriknya itu akan kami handle perawatan. Pembayaran pun sebagian dihandle koperasi," ujarnya.

Dari total penjualan dari 29 outlet yang tersebar di wilayah Jabodetabek dan Jawa Barat. Pundi-pundi penjualan Yamaha berada di angka 3.000 unit.


"Kalau dibandingkan dengan retail itu tidak besar, sampai hari ini sebulan itu kira-kira lima persen. Total jualan JG 3000 per-bulan, dari situ paling banyak 150 unit," ujar General Marketing JG Motor Group, Dhani Junaidi.

Untuk model yang paling laris masih didominasi oleh keluarga Maxi series.

"Hari ini masih ikut tren pasar Nmax, kemudian tipe yang baru Lexi, Freego, baru merambah ke kategori low price mio series," pungkasnya.

Simak Video " Lebih Agresif! Ini Dia Tampang Baru Yamaha Nmax"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/dry)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com