Rabu, 21 Agu 2019 09:40 WIB

Teknisi Motor Semarang Wakili Indonesia Adu Skill Tingkat Dunia

Angling Adhitya Purbaya - detikOto
Suasana kompetisi AHM-TSC 2019 saat peserta memecahkan permasalahan pada motor dengan dibatasi waktu. Foto: Angling Adhitya Purbaya Suasana kompetisi AHM-TSC 2019 saat peserta memecahkan permasalahan pada motor dengan dibatasi waktu. Foto: Angling Adhitya Purbaya
Semarang - Teknisi AHASS asal Semarang bernama Agung Prasetyo akan mewakili Indonesia dalam ajang keterampilan teknisi tingkat internasional. Selain itu ada juga service advisor AHASS, Masngudin asal Bandung yang mewakili Indonesia. Keduanya menjuarai Astra Honda Motor Technical Skill Contest (AHM-TSC) 2019.

Agung yang merupakan teknisi Astra Motor Semarang dan Masngudin dari PT Daya Adicipta Motora Bandung itu berhasil melewati berbagai proses kompetisi AHM-TSC 2019 di kantor Astra Motor Jawa Tengah.

Teknisi diuji pengetahuannya pada injeksi PGM-FI Honda dan teknologi motor Honda terbaru mulai dari uji teori, analisa masalah, praktik penggunaan alat bengkel, penanganan masalah. Sedangkan service advisor diuji teori, teknik, dan praktik dalam studi kasus serta pelayanan kepada konsumen.



Kompetisi teknisi ini diikuti oleh 20.224 teknisi dan 3.399 service advisor AHASS dari seluruh Indonesia sejak awal tahun hingga akhirnya tersaring 28 teknisi dan 28 service advisor yang berkompetisi tingkat nasional di kantor Astra Motor Jateng Semarang sejak Senin (19/8).

Kompetisi terlihat seru terutama ketika sesi trouble solving di mana peserta harus mencari dan memperbaiki kerusakan motor dengan batas waktu tertentu. Setiap peserta akan didampingi juri yang menilai keterampilan mereka.

"Tujuan kami menyelenggarakan AHM-TMC agar dapat mengukur dan mengkalibrasi kemampuan, keterampilan, serta kompetensi para teknisi maupun service advisor AHASS sebagai garda terdepan dalam melakukan pelayanan terhadap konsumen," kata General Manager Technical Service Division AHM, Wedijanto Widarso.



Teknisi dan service advisor yang mendapat peringkat 1 akan mendapatkan motor Honda PCX. Dan mereka nantinya akan mewakili Indonesia di ajang tingkat Internasional yaitu Asia Oceania Honda Technician Skill Contest 2020 di Thailand dan juga di ajang Honda Global Technician Contest 2021 di Tokyo Jepang.

Penganugerahan hadiah kepada pemenang langsung dilakukan Selasa (20/8) malam di MG Setos Semarang. Selain juara 1, ada juara 2 dan 3 yang juga mendapatkan motor.

Juara 2 kategori teknisi yaitu Ahmad Nur Samsurianto dari PT Mitra Phinastika Mulia Surabaya. Sedangkan juara 3 adalah Syahrul Mubarak dari Astra Motor Makassar.

Sedangkan kategori service advisor, juara 2 adalah Agus Darmawan dari PT Capella Dinamik Nusantara Aceh. Kemudian juara 3 yaitu Ariyo Seno Adi Andani dari PT Mitra Phinastika Mulia Surabaya.

Simak Video "Bupati Tegal Diteror, Mobil Dinasnya Dibakar Pria Misterius"
[Gambas:Video 20detik]
(alg/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com