Selasa, 20 Agu 2019 21:18 WIB

Aprilia Siapkan Pesaing CBR250RR

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Ilustrasi motor Aprilia. Foto: Aprilia Ilustrasi motor Aprilia. Foto: Aprilia
Jakarta - Pabrikan motor asal Italia, Aprilia, disebutkan sedang menyiapkan motor sport untuk kelas entry level. Aprilia dikabarkan sedang menyiapkan motor sport bermesin 250 cc.

Kabar itu diembuskan oleh Motosaigon. Merek motor asal Italia itu dikatakan menggarap motor 250 cc dan 400 cc. Motor itu disediakan untuk pemula.

Aprilia saat ini telah memasuki pasar motor di kelas 150 cc dengan RS150 di beberapa negara hingga motor superbike. Tak heran jika Aprilia menyiapkan motor sport 250 cc.



Kemungkinan motor sport Aprilia RS250 akan dipamerkan tahun ini. Motor bakal diluncurkan di pameran otomotif roda dua, EICMA Show 2019 di Milan pada November ini.

Pasar motor sport 250 cc memang sangat menarik. Motor sport seperempat liter ini menjadi pijakan awal bagi pemotor pemula sebelum melompat ke motor yang lebih besar.



Di Indonesia, motor sport 250 cc cukup populer. Di Tanah Air, motor sport 250 cc diramaikan oleh Kawasaki Ninja 250, Honda CBR250RR, hingga Yamaha R25. Akan sangat menarik jika Aprilia memboyong pesaing CBR250RR tersebut ke Indonesia.

Diharapkan, Aprila RS250 mewariskan desain keluarga Aprilia RS lainnya. Akan lebih keren kalau Aprilia RS250 dilengkapi dengan fitur suspensi depan terbalik (up-side down) hingga rem depan dan belakang ABS.

Simak Video "Siva Aprilia Takut Bongkar Pernikahan Mutia Ayu dan Glenn Fredly"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com