Selasa, 20 Agu 2019 18:13 WIB

Menpora Malaysia Buka Peluang Gojek demi Lapangan Kerja

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Foto: Rengga Sancaya Foto: Rengga Sancaya
Kuala Lumpur - Menteri Pemuda dan Olahraga Malaysia, Syed Saddiq Syed Abdul Rahman, membuka peluang ojek online dari Indonesia, Gojek, di Malaysia. Langkah ini merupakan cara pemerintah untuk membuka lapangan kerja.

Dikutip dari media lokal Malaysia, melalui akun Twitter-nya, Syed Saddiq menanyakan kepada warganet apakah tertarik jika Gojek dibuka di Malaysia. Banyak warganet yang setuju. Lebih dari 88 persen voters di Twitter Syed Saddiq setuju adanya Gojek di Malaysia.

Menurut Menpora muda tersebut, langkah ini adalah upaya untuk membantu kelompok pengendara sepeda motor.



"Mereka ingin dipertahankan, mereka membutuhkan pekerjaan. Itu masalah yang lebih mendesak," katanya video yang diposting di Twitter.

Bahkan, Syed Saddiq juga berhasil menemui pendiri Gojek, Nadiem Makarim. Langkah lebih lanjut akan didiskusikan kemudian.

"Presentasi diterima dengan baik, dan kami akan menyelesaikan diskusi dalam pertemuan Kabinet mendatang pada hari Rabu (21 Agustus) ini," kata Syed Saddiq.



Dia mengatakan melalui proposal, dia ingin menciptakan ratusan ribu peluang kerja bagi pengendara sepeda motor, serta untuk membantu bisnis pengusaha kecil.

"Di Thailand dan Singapura, kurang setahun, ratusan ribu peluang pekerjaan baru tercipta," katanya.

Namun, seperti dikutip Paultan, Menteri Transportasi Malaysia sebelumnya Datuk Seri Liow Tiong Lai dan menteri saat ini, Anthony Loke, belum mendukung layanan ojek. Liow mengatakan layanan ojek memiliki risiko kecelakaan yang lebih tinggi. Sementara Loke menyatakan tidak ada rencana untuk mengimplementasikan layanan transportasi tersebut.

Simak Video "Akselerasi Startup Lain, Gojek Tak Ingin Sukses Sendirian"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com