Minggu, 18 Agu 2019 07:21 WIB

Motor Listrik MotoGP Terbakar Secara Misterius

Rizki Pratama - detikOto
Motor listrik MotoE. Foto: Instagram @motogp Motor listrik MotoE. Foto: Instagram @motogp
Jakarta - Kebakaran terjadi di paddock MotoGP versi listrik atau MotoE pada pekan ini. Motor listrik pemenang balapan MotoE putaran pertama dari Ajo MotoE, Niki Tuuli menjadi korban si jago merah setelah mengalai ledakan kecil di paddocknya.

Untungnya tidak tidak ada yang terluka dalam kecelakaan tersebut dan petugas langsung memadamkan api setelah kebakaran terjadi pada salah satu motor listrik MotoE tersebut.





GP One menghubungi para saksi yang berada di tenda paddock terdekat. Beberapa saksi itu mengatakan bahwa mereka mendengar suara ledakan kecil yang mengagetkan semua orang sebelum api mulai menyala.

Untuk memadamkan kebakaran akibat baterai lithium, wajib dilakukan prosedur khusus yang harus diikuti oleh petugas pemadam kebakaran. Tak lama setelah itu, MotoGP mengeluarkan pernyataan resmi melalui Twitter.





"Investigasi sedang berlangsung untuk menentukan penyebab di balik kebakaran yang terjadi hari ini di Red Bull Ring di Austria, di mana putaran kedua Kejuaraan Dunia MotoE FIM Enel diadakan. Peristiwa itu melibatkan motor #66 dari Niki Tuuli dan terjadi selama proses pengisian (daya) sepeda motor. Api segera dipadamkan oleh pemadam kebakaran dan tindakan dilakukan dengan sangat aman. Aksi MotoE akan berlanjut sesuai jadwal," tulis akun resmi MotoGP.

Seperti yang dikatakan, memang berlanjut sesuai jadwal, dan tampaknya Tuuli tidak terganggu oleh motornya yang sempat dijilat api. Sampai saat ini, tidak ada informasi lebih lanjut yang menjelaskan tentang penyebab dari kebakaran motor listrik super cepat itu.

Simak Video "Budi Karya Hingga Luhut Konvoi Motor Listrik"
[Gambas:Video 20detik]
(rip/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com