Sabtu, 17 Agu 2019 15:17 WIB

Setelah ADV 150, Honda Bakal Keluarkan X-ADV 300

Rizki Pratama - detikOto
Honda ADV 150 Foto: Pradita Utama Honda ADV 150 Foto: Pradita Utama
Washington - Adik dari X-ADV, yaitu ADV 150 mendapatkan sambutan meriah di pasar otomotif Indonesia. Melihat dari antusiasme yang tumbuh dari keluarga ADV itu, Honda berniat melahirkan saudara ketiga dalam bentuk X-ADV 300.

Menjaga kehebohan keluarga ADV ini, Honda dikabarkan sedang mempertimbangkan versi 250 dan 300 dari X-ADV untuk pasar Eropa dan Amerika Serikat. Amerika Serikat sendiri saat ini belum mendapatkan jatah bagian X-ADV apalagi ADV 150 yang memang bukan pasarnya. Namun kelahiran varian 250 atau 300 ini tentu akan membuka peluang nama ADV melingkupi benua tersebut.





Popularitas X-ADV sendiri telah dimulai pada tahun lalu mendepak BMW R 1200 GS dari pemimpin penjualan pasar Eropa. Honda sendiri memang berencana memperbanyak keluarga X-ADV ini seperti yang pernah dilansir oleh beberapa media di Jepang. Dari kabar tersebut pula dikabarkan bahwa model 250 atau 300 itu juga akan dipasarkan di pasar Asia.

rideapart.com juga menyebutkan bahwa Honda X-ADV 300 dikabarkan akan mewarisi mesin 299cc dari Honda Forza. Mesin tersebut menghasilkan 25 hp dan torsi sebesar 20 lb-ft. Fitur kontrol traksi yang ada pada Forza juga diperkirakan akan disematkan pada X-ADV 300.





Sekedar informasi nama ADV 150 itu tidak menggunakan X ada alasannya. Tanpa huruf X berarti motor memiliki orientasi yang lebih condong untuk penggunaan jalan. Sementara itu seri X merupakan model yang benar-benar ditujukan untuk medan sulit.

Cukup menarik bagaimana penetrasi dari keluarga ADV ini ke depannya mengingat motor ini juga memiliki desain yang unik dengan beragam fitur-fitur modern.



Simak Video "ADV 150, Bertenaga tapi Kurang Empuk?"
[Gambas:Video 20detik]
(rip/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com