Kamis, 15 Agu 2019 19:22 WIB

Sultan! Jok Kustom Yamaha Nmax Bisa Rp 8 Juta dan Ada yang Beli

Rizki Pratama - detikOto
Jok kustom dalam MBTech Award Foto: Rizki Pratama Jok kustom dalam MBTech Award Foto: Rizki Pratama
Jakarta - Skuter matic (skutik) Yamaha Nmax merupakan salah satu motor yang tengah diganderungi masyarakat. Kepopuleran Nmax juga memancing munculnya jok-jok variasi di pasaran.

Dan harganya pun kadang jadi naik gila-gilaan. Hal ini diakui oleh Manager Digital Creative Division MBtech, Edi Pamungkas yang mengatakan bahwa di pasaran saat ini harga jual variasi jok Nmax adalah Rp 2,5 juta. Bahkan tak jarang ada yang sampai Rp 8 juta-an jika konsumen menginginkan tambahan lainnya.

"Ternyata Nmax itu dulu saya kaget, kalau jok motor biasa paling mahal Rp 250 ribu ini Rp 2,5 juta dan laku. Ini karena komunitas klub mahal nggak apa-apa karena bagus dan apresiasi. Sekarang bahkan ada yang sampai Rp 8 juta," ungkap Edi saat ditemui dalam penghargaan MBTech Online Design Contest Riding With Style Awards 2019 di FX Sudirman, Jakarta Selatan, Kamis (15/8/2019).



Ia mengakui bahwa pertumbuhan pasar skutik premium memiliki andil besar dalam hal itu. Belum lagi komunitas motor yang saling bertukar informasi dan sangat royal kepada motor kesayangannya.

"Nmax ini memang fenomenal juga saya baru menemukan jok sepeda motor mahal itu ya Nmax. Menurut saya tren Nmax komunitasnya banyak, pengguna banyak apapun yang terbaru dan termahal pasti dimakan sama dia," jelasnya.

Tren jok custom skutik premium memang sedang digandrungi saat ini. Terlihat dari kontestan modifikasi jok motor tersebut menggunakan basis kok motor skutik premium seperti Yamaha N-Max, Yamaha Aerox dan Honda PCX. Selain memang penggunanya banyak, permukaan yang luas memberilan ruang kreativitas lebih pada seatmaker.

"Karena suka motor Nmax jadi hobi. Jok kecil juga nggak mungkin jadi pilih motor N-Max, luas," ungkap pemenang MBTech Online Design Contest Riding With Style Awards 2019, Derrya Khansa saat ditemui di kesempatan itu.



Simak Video " Lebih Agresif! Ini Dia Tampang Baru Yamaha Nmax"
[Gambas:Video 20detik]
(rip/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com