Jumat, 09 Agu 2019 18:08 WIB

Kawasaki Indonesia Pastikan W175 Aman dari Recall

Luthfi Anshori - detikOto
Kawasaki W175 Foto: Khairul Imam Ghozali Kawasaki W175 Foto: Khairul Imam Ghozali
Jakarta - PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) memastikan unit Kawasaki W175 yang dijual di Indonesia aman dari kampanye penarikan kembali.

"Aman, aman," ujar Head & Sales Promotion PT Kawasaki Motor Indonesia Michael C Tanadhi singkat ketika dikonfirmasi detikcom, Jumat (9/8/2019).

Sebelumnya, Kawasaki Vietnam mengumumkan penarikan kembali atau recall motor bergaya klasik Kawasaki W175. Motor itu memiliki masalah di bagian mesin. Diberitakan Zing.vn, setidaknya ada 66 unit Kawasaki W175 produksi 2018 yang harus di-recall.



Masalahnya, Kawasaki W175 memiliki noise yang tidak normal di sisi kiri mesin saat berjalan. Dalam kasus terburuk, cam chain bisa slip, sehingga bisa bikin kerusakan camshifting dan mesin. Kawasaki W175 yang dijual di Vietnam sendiri sejatinya merupakan produksi KMI.

"Base produksinya di Indonesia, namun ada perbedaan spek, tidak persis dengan (W175) Indonesia. Untuk W175 Vietnam distribusinya melalui Thailand," katanya.

"Nah di Thailand itu ada penambahan device, alat yang mencegah motor itu jika jatuh, tidak berceceran bensinnya, supaya nggak membahayakan. Di situ bedanya," pungkasnya.



Di Vietnam, recall Kawasaki W175 dilakukan mulai 5 Agustus 2019. Komponen yang terkena dampak akan diperbaiki atau diganti. Perbaikan tak membutuhkan waktu berhari-hari, cukup 6 jam saja.

Simak Video "Menggoda... Kawasaki ZX-25R 4 Silinder Mejeng di Tokyo Motor Show"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com