Rabu, 07 Agu 2019 10:52 WIB

Bebaskan Penat, Bapak dan Putrinya Kompak Pilih Touring

Ridwan Arifin - detikOto
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Bagi seorang bikers, refreshing yang bisa dilakukan adalah dengan berkendara jarak jauh (touring). Tentu ada pengalaman tersendiri yang bisa menyingkirkan rasa penat, yakni saat menunggangi sepeda motor dan saat melihat "dunia luar" selama perjalanan.

Seperti yang dilakukan oleh bapak dan putrinya ini, mereka berdua melakukan touring sebagai tradisi tahunan. Mencuplik Motorcyclenews, Martin Potts (57) dan Claire Potts (26) mengunjungi tempat bersama-sama dengan sepeda motor dan berkemah.

"Anakku ingin mengendarai sepeda motor ketika dia berusia 16 tahun, tapi aku langsung menolak, tahun berikutnya Claire bilang dia ingin naik motor juga. Aku bilang tidak dan dia hanya menjawab 'lebih baik kamu mengizinkan atau kamu juga tidak'," ujar Martin.



Perjalanan tahun ini dirancang oleh Martin. Ia memilih lokasi yang pernah dikunjungi ketika Claire masih kecil.

"Setiap tahun kami pergi selama tiga atau empat hari dan itu selalu berkemah. Namun tahun ini aku tidak memberitahunya ke mana kita akan pergi," ungkapnya.

"Kami akan pergi ke Taman Berkemah Red Shoots di New Forests yang merupakan tempat saat membawanya ketika gadis kecil," kata Martin.



Selain menjelajah pantai, keduanya juga menjelajahi Isle of Wight, sebuah pulau dengan populasi terbesar kedua di Inggris. Bersama ayahnya, Claire melakukan touring menggunakan motor petualang Suzuki V-Strom 650.

"Menyenangkan menjelajahi rute yang belum pernah kami lalui sebelumnya," kata Claire.

Menarik ketika bapak dan putrinya dapat membagi waktu bersama dengan cara spesial. Bahkan Martin menyebut akan memulai komunikasi dengan anaknya tidak seperti di rumah.

"Bahkan ketika kita hanya duduk di sekitar teko, kita berbicara dengan cara yang tidak akan kita lakukan di rumah," kata Martin.

Simak Video "Kahitna Bikin Baper Penonton di Festival Toyota Sebangsa Semarang"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com