Minggu, 04 Agu 2019 20:35 WIB

Serunya Puluhan Rider Komunitas Yamaha Touring di Belitung

Akfa Nasrulhak - detikOto
Foto: Akfa Nasrulhak/detikcom Foto: Akfa Nasrulhak/detikcom
Belitung - Meramaikan gelaran Blue Core Yamaha Motor Show (BYMS) 2019, beragam komunitas pengguna sepeda motor MAXI Yamaha seperti Lexi, FreeGo, Aerox dan NMAX berdatangan dari berbagai daerah ke Pantai Tanjung Pendam, Belitung. Mereka bersama-sama akan mengikuti city touring menyusuri beberapa tempat di sekitar Pulau Belitung.

Para pengguna motor MAXI ini berkeliling menempuh jarak sekitar 30 km yang dimulai dari pantai Tanjung Pendam, melewati bunderan Batu Salam yang merupakan ikon Kota Tanjung Pandan. Kemudian mereka melewati rute Jl. Sriwijaya, Jl. Dipenogoro, Jl. Murai hingga melewati Danau Biru yang merupakan salah satu destinasi wisata di Tanjung Pandan. Setelah itu, mereka menuju Kelapa Kerak, Jl. Sijuk, Jl. Gatot Subroto, Jl. Patimura hingga akhirnya kembali ke pantai Tanjung Pendam.


Ketua Yamaha Riders Federation Indonesia (YRFI) Belitung, R Kinoi Hambarsyah mengaku senang bisa hadir di acara BYMS ini. Menurutnya, BYMS di Belitung ini sangat meriah dan banyak kegiatan yang menarik.

"Acaranya keren, seru dan kita bisa touring juga keliling Kota Tanjung Pandan. Biasanya setiap kegiatan Yamaha kita memang selalu ikutan," ujar Kinoi di sela-sela BYMS Belitung, Minggu (4/8/2019).

"Terima kasih pada Yamaha, dalam kegiatan BYMS yang telah melibatkan komunitas motor Yamaha yang ada di Belitung," tambahnya.

Sebelum dilangsungkannya kegiatan sesi city touring, para ketua komunitas motor Yamaha di Pulau Belitung ini pun menggelar Talkshow bersama Satuan Lalu Lintas Polres Belitung yang turut mengawal touring.
Serunya Puluhan Rider Komunitas Yamaha Touring di BelitungFoto: Akfa Nasrulhak/detikcom

Dalam kesempatan itu, Briptu Dyka Anugrah selaku perwakilan Satlantas Polres Belitung berpesan kepada para rider untuk terus memperhatikan aspek keselamatan dalam berkendara. Meski begitu, ia menilai komunitas biker di Belitung ini sudah menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas.

"Jadilah pelopor berlalu lintas, apabila kita mau riding di jalanan kita harus persiapkan diri dulu pertama gunakan helm SNI kemudian pakai helm dan jaket terakhir bawalah surat-surat berkendara. Jangan takut pak polisi saya yakin para biker di Belitung ini patuh berlalu lintas," ujarnya.

Usai city touring, area Pantai Tanjung Pendam nampak dikerumuni warga. Seperti diketahui, hari Minggu (4/8/2019) ini merupakan hari terakhir pelaksanaan Blue Core Yamaha Motor Show di Belitung. Masyarakat kian banyak yang berdatangan. Selain melihat aneka motor baru Yamaha, masyarakat juga bisa mencoba motor, ada juga yang ingin melakukan servis biasa.


Selain itu, Yamaha juga menyiapkan diskon atau program khusus untuk masyarakat yang membeli motor dan spare parts di BYMS . Dengan tanda jadi Rp 100.000 masyarakat bisa membawa pulang motor idamannya.

Tukar tambah ban dengan potongan langsung Rp 30.000, ada juga diskon spare part sebesar 20 persen, diskon apparel seperti baju Yamaha sebesar 10-20 persen.

Jadi tunggu apalagi? Buat detikers yang tinggal di Belitung, segera saja datang ke pantai Tanjung Pendam, nanti bakal ada penampilan pedangdut Meggy Diaz sebagai rangkaian acara penutup.

Selain digelar di Belitung, di waktu yang sama BYMS 2019 juga menyambangi pulau berbeda di Indonesia, yakni Sidoarjo, Jawa Timur. Sama seperti di Belitung, berbagai macam hiburan dan fasilitas juga disediakan bagi warga Sidoarjo. Namun, yang berbeda, Sidoarjo akan dimeriahkan dengan pedangdut Nella Kharisma.

Simak Video "Nella Kharisma Membius Warga Cilacap di BYMS"
[Gambas:Video 20detik]
(ega/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed