Minggu, 04 Agu 2019 13:06 WIB

Warga Belitung Ditantang Uji Kehandalan Skutik Lewati Rintangan

Akfa Nasrulhak - detikOto
Foto: Akfa Nasrulhak/detikcom
Tanjung Pandan - Event tahunan Blue Core Yamaha Motor Show (BYMS) 2019 akhir pekan ini digelar di dua kota berbeda yakni Sidoarjo, Jatim dan Tanjung Pandan, Belitung. Yamaha mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk melakukan test ride motor terbaru Yamaha seperti Mio S, FreeGo dan Lexi.

Di sesi test ride ini, masyarakat Belitung ditantang menjajal motor Yamaha dengan melewati beragam rintangan seperti jalan berliku tajam, hingga membawa motor di atas lintasan beda tinggi untuk menjaga keseimbangan.


Banyak kalangan baik muda-mudi hingga emak-emak berbondong-bondong mengikuti test ride ini. Setidaknya itu yang terjadi di ajang Blue Core Yamaha Show (BYMS) 2019 yang digelar di pantai Tanjung Pendam, Belitung.

Seperti salah satu pengunjung BYMS 2019 Belitung, Sulastri (24) yang mencoba jajal Yamaha Lexi di sesi test ride. Meski ia merasa kesulitan saat melewati tantangan untuk meliuk-liukkan motor dengan tajam, secara keseluruhan ia merasa ringan mengendarai si Maxi yang sexi, Lexi.

"Tadi tantangan yang paling sulit itu di tempat tumpukan ban itu. Jadi kita harus meliuk-liuk tajam gitu. Kalau tantangan lainnya, sip enteng, " ujar Sulastri di sela-sela acara BYMS Belitung hari kedua, Minggu (4/8/2019).

Menurutnya, jika berkendara jarak jauh akan terasa nyaman saat menggunakan Yamaha Lexi, apalagi dengan pijakan kaki yang luas sehingga tidak terlalu pegal pada kaki.

"Cobain Lexi, mantap. Tarikannya ringan, lincah, mantap lah pokoknya untuk jalan jauh, sip, " ujarnya.

Sementara itu, Yunarti (58) warga Desa Lesung Batang mengaku kesulitan saat melewati lintasan keseimbangan.

"Saya tadi agak kurang seimbang pas lagi naik ke atas papan itu," ujarnya.

Yunarti yang dalam kesehariannya menggunakan NMAX ini menilai semua motor produk Yamaha memahami kebutuhan pengendara. Termasuk Lexi yang juga memiliki bagasi dan pijakan yang luas.

"Kalau barusan saya coba Lexi, enak tarikannya tuh, enteng. Sama bagasinya kan luas tuh. Apalagi saya sehari-hari pake NMAX, bagasinya juga luas, ibu bisa bawa speaker ke sekolah, muat tuh. Ibu kan kalau ngajar pakai speaker, " katanya.


Selain itu, motor Yamaha menurut Yunarti memiliki mesin yang bandel. Dari ketiga motor yang ia miliki dan semuanya Yamaha, ia sebut tidak pernah mengalami turun mesin.

"Yamaha itu emang benar-benar bandel mesinnya. Ibu ada 3 motor Yamaha gak ada tuh yang turun mesin. Saya di rumah ada 3 motor, semuanya Yamaha. Karena Yamaha itu emang benar-benar handal," ujarnya.

Simak Video "Melihat Ketangguhan Yamaha MT-07 dan MT-09 Seharga Ratusan Juta Rupiah"
[Gambas:Video 20detik]
(ega/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com