Kamis, 01 Agu 2019 14:42 WIB

Motor Kecil Harley 300 cc Pakai Mesin Benelli TNT 300

Luthfi Anshori - detikOto
Benelli TNT 300 Foto: Dok. Benelli Benelli TNT 300 Foto: Dok. Benelli
Jakarta - Harley-Davidson disebut-sebut ingin memproduksi motor dengan mesin kecil berkapasitas 300 cc. Namun untuk membuat motor ini, Harley bekerja sama dengan manufaktur Benelli di Qianjiang, China untuk memproduksinya.

"Jadi Harley ini sudah form tanda tangan dengan Qianjiang (untuk bikin motor 300 cc). Nanti 12 Agustus, saya meeting lagi di Qianjiang, untuk persiapan 2020. Sekalian meeting soal Harley juga," kata Direktur Benelli Motor Indonesia, Steven Kentjana Putra, di Jakarta.



Steven sendiri belum bisa memastikan, apakah Harley bermesin kecil ini bakal masuk pasar Indonesia atau tidak.

"Kami nggak ada persiapan khusus, yang penting mereka (Harley) sudah komitmen mereka akan fokus di pasar China dahulu. Setelah itu sukses baru dia itu global. Info akhir 2020 (motor ini akan dirilis)," lanjut Steven.

Menurut informasi yang beredar, Harley-Davidson yang dibuat di China ini bakal menggunakan kapasitas mesin 338 cc, memanfaatkan basis mesin model TNT 300 yang sudah diproduksi massal.



Selain China, Harley-Davidson bermesin 300 cc ini kabarnya juga akan dipasarkan untuk pasar India. Saat ini line up motor Harley biasanya besar dengan harga yang cukup mahal. Mesinnya rata-rata lebih dari 601 cc.

Simak Video " Di IIMS 2019, Harley-Davidson FXDR 114 Dijual Lebih Murah"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com