Rabu, 31 Jul 2019 21:59 WIB

Ketika Honda ADV Punya Tiga Roda

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Foto: Dok. Young Machine Foto: Dok. Young Machine
Jakarta - Indonesia dihebohkan dengan kehadiran motor baru dari Honda, sebuah motor skuter matic (skutik) bergaya adventure, Honda ADV 150. Motor ini mengadopsi desain kakaknya, Honda X-ADV, yang bermesin 750 cc.

Sementara Indonesia heboh dengan kehadiran Honda ADV 150 bermesin 150 cc seperti PCX, di Jepang malah ramai diperbincangkan kemungkinan Honda ADV memakai roda tiga.



Hal itu digambarkan oleh majalah lokal Jepang, Young Machine. Majalah itu menayangkan sebuah gambar versi 3 roda dari X-ADV pada edisi Februari 2019 lalu.

Namun, itu belum terwujud. Honda X-ADV dengan tiga roda tersebut hanya sebuah rekaan desain yang tidak menutup kemungkinan Honda membuat versi skutik adventure serupa.



Bukan bermesin 150 cc, Honda X-ADV roda tiga itu digambarkan menggunakan mesin 745 cc transmisi DCT yang sama seperti Honda X-ADV 750 cc sebelumnya.

Skutik roda tiga memang bukan motor yang asing lagi di industri otomotif. Beberapa pabrikan otomotif telah menjual massal skutik roda tiga.

Konfigurasi ini menghadirkan dua roda di depan dan satu di belakang. Dua roda di depan membuat performa menikung motor semakin stabil.

Di Indonesia, skutik roda tiga sudah ada Piaggio MP3, Yamaha Tricity hingga Peugeot Metropolis.

Simak Video "ADV 150, Bertenaga tapi Kurang Empuk?"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com