Senin, 29 Jul 2019 12:30 WIB

Wah, Yamaha MX-King Bakal Gunakan Mesin VVA Seperti Nmax

Luthfi Anshori - detikOto
Foto: Dok. MotoSaigon Foto: Dok. MotoSaigon
Hanoi - Tampaknya Yamaha tidak ingin ketinggalan dengan Honda untuk memberi ubahan pada model bebek 150 cc-nya. Setelah Honda meluncurkan Winner X alias Supra GTR 150 dengan beberapa ubahan besar belum lama ini, kali ini giliran Yamaha yang dikabarkan siap memberikan penyegaran untuk Exciter atau MX King.

Melansir dari situs berita Vietnam, motosaigon, Yamaha MX King versi 2019 ini akan hadir dengan teknologi mesin VVA (Variable Valve Actuation) seperti pada mesin Yamaha Nmax dan R15 V3. Selain itu bebek andalan Yamaha ini diberitakan akan menggunakan sistem rem ABS (Anti-lock Braking System).



Tak hanya ubahan dari sisi mekanis, Yamaha MX-King generasi terbaru juga akan hadir dengan desain wajah yang lebih sporty. Dari bocoran gambar, tampak desain headlamp-nya kini memiliki bahasa yang sama dengan desain wajah Yamaha R6.

Wah, Yamaha MX-King Bakal Gunakan Mesin VVA Seperti NmaxFoto: Dok. MotoSaigon


Garis serba tajam ini hadir dari bagian tengah hingga bagian belakang. Tengok saja di bagian tebengnya, ada desain sirip hiu, mirip seperti di jajaran moge Yamaha. Dari bagian tengah hingga ke belakang, desainnya serba lancip. Dan di bagian lampu remnya, desainnya mirip seperti Yamaha R1 dan Yamaha R15 V3.



Yang menarik tentu di sektor dapur pacu. Sebab dipercaya bebek super ini akan menggendong blok mesin R15 V3 dengan kapasitas 155 cc berteknologi VVA. Mesin ini bisa menyemburkan tenaga puncak hingga 19,3 daya kuda pada 10.000 rpm. Kabarnya generasi baru MX-King ini akan diperkenalkan di Vietnam pada Agustus 2019.

Wah, Yamaha MX-King Bakal Gunakan Mesin VVA Seperti NmaxFoto: Dok. MotoSaigon


Lalu bagaimana dengan di Indonesia apakah generasi baru MX-King ini juga akan dirilis? Sesuai dengan kebiasaan, umumnya setelah model baru diperkenalkan di Vietnam atau negara Asia Tenggara lain, maka tidak lama akan diperkenalkan di Indonesia juga.

Simak Video "New MX-King dan MT-15, 2 Produk Teranyar Yamaha "
[Gambas:Video 20detik]
(lua/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com