Selasa, 16 Jul 2019 17:24 WIB

Motor Dovizioso Versi Jalan Raya Dapat Sentuhan '90-an

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Foto: Dok. Ducati Foto: Dok. Ducati
California - Motor sport fairing dengan spesifikasi ala motor MotoGP Ducati seperti tunggangan Andrea Dovizioso, Ducati Panigale V4 mendapat sentuhan klasik. Ducati telah meluncurkan Panigale V4 25°Anniversario 916 edisi spesial.

Motor ini mendapatkan sentuhan garfis ala '90-an. Ini memberikan penghargaan kepada Ducati 916 yang sudah berusia seperempat abad.

Motor Dovizioso Versi Jalan Raya Dapat Sentuhan '90-anFoto: Dok. Ducati


"Dalam semua sejarah sepeda motor modern, tidak ada motor yang setaraf 916, baik dalam hal desain maupun performa. Saya sangat bangga mempersembahkan versi eksklusif Panigale V4 ini yang merupakan perayaan 25 tahun dari 916," kata VP Global Sales & After Sales Director Ducati Motor Holding, Francesco Milicia.



Meski diberi sentuhan '90-an, motor ini tetap mendapat kesan modern khas Panigale. Motor dibekali dengan desain yang racy, termasuk pelek magnesium, knalpot Akrapovic titanmium, dan banyak komponen Performance lain khas Ducati.

Motor ini hanya dibuat terbatas, sebanyak 500 unit untuk memastikan eksklusivitas.

Motor Dovizioso Versi Jalan Raya Dapat Sentuhan '90-anFoto: Dok. Ducati


Dengan hanya 500 unit yang diproduksi, tentu motor Ducati ini akan jarang ditemukan di jalan raya sehingga semakin eksklusif.



Ducati Panigale V4 25°Anniversario 916 mendapatkan windscreen racing, sepatbor depan dan belakang karbon serta jok spesial. Racing kit lain di motor ini termasuk pijakan kaki yang bisa disesuaikan, racing grip, swingarm cover, dan tuas racing.

Motor ini masih menggendong mesin V4 Stradale seperti Panigale V4 S. Mesin menyemburkan tenaga hingga 214 daya kuda pada 13.000 rpm dengan torsi maksimal 124 Nm pada 10.000 rpm.

Sebagai motor edisi spesial, tentunya Ducati Panigale V4 25°Anniversario 916 ini lebih mahal. Motor edisi khusus ini dibanderol sekitar 41.000 euro atau kalau dirupiahkan mencapai Rp 642 jutaan. (rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com