ADVERTISEMENT
Sabtu, 13 Jul 2019 18:42 WIB

Punya Tampang Klasik Namun Modern, Ini Arti Moto Guzzi V85TT

Ridwan Arifin - detikOto
Foto: Ridwan/detikOto Foto: Ridwan/detikOto
Jakarta - Moto Guzzi V85TT menjadi motor baru di segmen penghobi yang menyapa Indonesia. Motor yang diimpor dari Italia ini punya nama yang memiliki arti.

Nama sebuah produk memegang peranan penting untuk sukses di pasaran dan memikat perhatian konsumen. Lalu apa arti nama dari V85TT ini?

"Ini yang menarik, V85TT kepanjangan secara Italia-nya adalah Tutto Terreno (TT), dalam bahasa Inggris ini adalah all terrain jadi disiapkan untuk segala medan," ujar PR & Communication Manager PT Piaggio Indonesia, Robby Gozal di Jakarta Selatan, Sabtu (13/7/2019).



Dalam pemaparan produk, V85TT menjadi motor pertama dengan perawakan klasik untuk bermain di segmen enduro. motor ini dibekali mesin V-Twin Transversal 90 derajat 853 cc dikawinkan dengan enam percepatan. Dengan mesin tersebut mampu memuntahkan tenaga 80 HP di 7.750 rpm dan torsi 80 Nm di 5000 rpm.

"Motor jenis travel enduro klasik ini didedikasikan bagi mereka yang menginginkan kendaraan roda dua serbaguna dengan keunikan khas Italia, yang bisa dipakai di berbagai kondisi jalan," kata Robby.

Moto Guzzi V85TTMoto Guzzi V85TT Foto: Ridwan/detikOto


Ditilik dari desainnya, V85TT terkesan unik dan berbeda dari kebanyakan motor bergaya adventure. Sebab motor ini memadukan gaya klasik dunia off-road dengan elemen teknologi terbaru, seperti cluster instrumen digital dan pencahayaan LED. Pun dilengkapi Daytime running lamp (DRL) di lampu depan dihiasi dengan siluet dari lambang Moto Guzzi yang ikonik.



Masih soal desain V85TT terinspirasi dari ajang Rali Paris Dakar pada tahun 1980-an, yang menggunakan V65 Baja dan V75 Baja untuk turun di ajang bergengsi tersebut.

Pun fitur canggih lainnya juga sudah tersemat yakni layar panel instrumen TFT, fitur keselamatan mulai dari anti-lock braking system (ABS) dan kendali traksi (MGCT), sistem Cruise Control, dan ride by wire.

Simak Video "Keren! Ustaz Abdul Somad Naik Moge"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com