Sabtu, 13 Jul 2019 10:59 WIB

Jaket Riding Sekarang Ada Airbagnya Lho

Rizki Pratama - detikOto
Jaket Motor Airbag Foto: Pool (Helite) Jaket Motor Airbag Foto: Pool (Helite)
Jakarta - Pengembangan inovasi dalam keselematan berkendara memang tidak ada habisnya. Tidak hanya produsen mobil, produsen aksesori pun tak mau kalah memberikan perlindungan dan meminimalisir dampak kecelakaan pengendara sepeda motor.

Salah satu inovasi yang sangat fungsional kali ini dihadirkan dalam bentuk jaket riding yang dapat mengembang layaknya airbag pada mobil. Jaket ini diproduksi oleh perusahaan Prancis beranama Helite yang ahli dalam membuat sistem airbag.



Produk terbarunya berbentuk vest dengan nama Turtle 2 HI-VIS. Airbag ini dapat terpicu untuk mengembang dengan waktu 100 milidetik. Angin yang menggelembung dalam kantong udara ini dapat melindungi bagian dada, leher, dan punggung.

Jaket ini tetap bisa digunakan lagi fungsi airbagnya selama tidak mengalami kerusakan. Untuk perawatan kebersihan jaket ini tidak perlu dicuci dengan mesin cuci. Cukup cuci dengan tangan dan keringkan dengan cara biasa.

Jaket Motor AirbagJaket Motor Airbag Foto: Pool (Helite)


Bagi anda yang menggunakan tambahan ruang pengangkutan seperti tas tetap bisa menggunakannya tanpa gangguna sedikitpun. Tentunya jaket ini juga anti air tapi tidak tahan rendaman air dalam kedalaman air tertentu.



Sebagai sebuah perlengkapan berkendara visibilitas juga menjadi poin utama dengan penambahan bahan scotlight dan pilihan warna cerah seperti oranye dan hijau terang. Vest ini bisa digunakan langsung atau juga menjadi tambahan setelah menggunakan jaket riding.

Berdasarkan informasi dari situsnya, secara resmi vest ini sayangnya belum dijual di Indonesia.

[Gambas:Youtube]



Simak Video "Tes Performa Motor Listrik yang Bisa Mundur"
[Gambas:Video 20detik]
(rip/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com