Senin, 08 Jul 2019 10:08 WIB

Wah, Ada 'Vespa' Harganya Cuma Rp 800 Ribuan

Luthfi Anshori - detikOto
Foto: Luthfi Anshori Foto: Luthfi Anshori
Jakarta - Vespa selalu memiliki tempat sendiri di hati penggemarnya. Skuter ikonik dari Italia ini tidak hanya dikenal karena desainnya yang merepresentasikan gaya hidup kaum urban, tapi juga sohor karena banderolnya yang mahal.

Tapi bagaimana jika ada Vespa yang harganya cuma Rp 800 ribuan? Yup, Vespa dengan harga terjangkau itu dijual oleh salah satu pelapak di event Parjo (Pasar Jongkok Otomotif) 2019, di Jakarta.



Vespa ini tentu bukan sungguhan, melainkan sebuah Vespa mainan yang hanya boleh dipakai untuk anak kecil usia 2 sampai 6 tahun.

"Karena Vespa ini cukup populer di Indonesia, maka kami buatkan versi mainannya," terang Santasa, dari PMB Toys, saat ditemui di event Parjo, Jakarta, akhir pekan kemarin.

Wah, Ada 'Vespa' Harganya Cuma Rp 800 RibuanFoto: Luthfi Anshori


Menariknya, Vespa ini tidak hanya dipajang, tapi bisa juga dijalankan layaknya motor matik. Jadi Vespa tersebut menggunakan mesin dinamo yang ditenagai sebuah aki. Dan ketika tenaga listriknya habis, aki bisa dicas lagi.



Untuk cara menjalankannya, tinggal menekan pedal di dek bagian kanan. Dan untuk lakukan pengereman, tinggal angkat kaki dari pedal tersebut. Karena hanya mainan, kecepatan Vespa ini dibatasi sekitar 10 km/jam.

"Dari segi fitur, Vespa ini sudah ada pemutar MP3, saklar untuk menghidupkan dan mematikan lampu, charger, saklar daya, dan tombol maju mundur," lanjut Santasa.

Di event Parjo, Vespa mainan yang dinamakan Vestic M-288 ini dibanderol Rp 849.000. Harga normal Vespa mainan ini adalah Rp 1.140.000.

Simak Video "Menyoroti Tampilan Skuter Terbaru Vespa"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com