Kamis, 04 Jul 2019 11:30 WIB

Skutik ala Eropa dari Honda Diperbarui, Harganya Malah Turun

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Honda SH150i. Foto: Dok. Astra Honda Motor Honda SH150i. Foto: Dok. Astra Honda Motor
Jakarta - PT Astra Honda Motor (AHM) kembali membawa skuter matik (skutik) premium Honda SH150i ke pasar Indonesia setelah pertama kali diluncurkan pada April 2017. Kini, SH150i mendapat penyegaran.

Penyegaran SH150i hanya berupa tampilannya. Skutik yang digolongkan oleh Honda sebagai motor premium ini punya pilihan warna baru yang semakin memperkuat kesan timeless elegan.

Honda SH150i memiliki warna baru Mat Galaxy Black Metallic yang didominasi oleh warna hitam melalui tampilan baru pada area cover suspense depan, cast wheel dan rear grip. Motor ini juga memiliki warna hitam matte.



Honda SH150i disematkan warna siluet merah pada garis jok. Juga terdapat emblem logo SH150i yang tampilan skutik premium Honda tampil semakin premium dan elegan.

Sebelumnya, Honda SH150i memiliki varian warna Pearl Jasmine White, Poseidon Black Metallic dan Candy Luster Red. Motor ini memiliki desain unik bergaya skutik Eropa.

Honda SH150i saat diluncurkan pertama kali di Indonesia pada 2017. Honda SH150i saat diluncurkan pertama kali di Indonesia pada 2017. Foto: Rangga Rahadiansyah


"Kami memberi penyegaran warna baru Honda SH150i sebagai alternatif pilihan bagi konsumen Honda yang ingin tampil semakin berkelas. Diperkaya berbagai fitur kenyamanan, model ini menawarkan kelincahan optimal ketika dikendarai di jalan perkotaan dengan berbagai kontur jalan. Kami berharap warna baru ini dapat menjawab para pecinta skutik yang menyukai skutik berdesain elegan," kata Direktur Marketing AHM Thomas Wijaya seperti tertulis dalam siaran pers yang diterima detikcom, Kamis (4/7/2019).



Honda SH150i ini dibanderol Rp 41,9 juta on the road DKI Jakarta. Harga skutik ini malah turun dari pertama kali diluncurkan pada 2017 lalu. Pada 2017 saat peluncuran SH150i pertama kali, AHM mengumumkan harga skutik premium ini di angka Rp 44,9 juta.

Sebenarnya harga Honda SH150i ini juga sempat turun tahun lalu. Awalnya dibanderol Rp 44,9 juta, SH150i sempat dijual seharga Rp 39,9 juta. Kini, motor itu dijual Rp 41,9 juta. Honda SH150i bisa dibeli di jaringan Wing Dealer Honda.



Sekadar informasi, Honda SH150i ini merupakan skutik premium Honda yang sudah melegenda di Eropa selama lebih dari 35 tahun. Motor ini hadir dengan tema styling Dynamic dan Light Feeling. Skutik premium ini menggunakan lampu LED dan dilengkapi dengan beragam fitur seperti Honda Smart Key system yang terdiri dari switch On/Off, Answer Back System dan Anti Theft Alarm System yang terintegrasi dalam 1 unit remote.

Pada saat pengendara mengaktifkan kenop ON, lampu iluminasi biru akan menyala dan memudahkan pengendara untuk menghidupkan mesin hanya dengan menekan dan memutar kenop kunci. Kenop ini juga berfungsi untuk membuka jok dan mengunci setang kemudi.

Skutik ini ditenagai mesin 4 tak SOHC, 150 cc berpendingin cairan dengan teknologi eSP (Enhanced Smart Power).

Teknologi eSP terintegrasi dengan ACG Starter untuk menghidupkan mesin lebih halus tanpa suara, serta menjadi dasar pengaplikasian fitur canggih Idling Stop System (ISS) yang mampu mematikan mesin secara otomatis saat berhenti lebih dari 3 detik dan hanya perlu menarik tuas gas untuk menghidupkannya lagi.

Simak Video "Perdana! Alex Marquez Tunggangi Honda RC213V"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/dry)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com