Selasa, 02 Jul 2019 13:13 WIB

Motor Listrik Baru BMW Pakai 'Mesin Boxer' dan Gardan

Luthfi Anshori - detikOto
Foto: Pool (MCN) Foto: Pool (MCN)
Jakarta - Demi menyambut tren otomotif dunia yang mengarah ke kendaraan ramah lingkungan, BMW memperkenalkan konsep motor listriknya yang diberi label BMW Vision DC Roadster. Menariknya, konsep motor listrik ini tetap mempertahankan aura motor konvensional, dengan desain mirip mesin boxer dan sistem penggerak gardan.

Foto-foto yang diunggah laman MCN menunjukan bahwa BMW Vision DC Roadster akan mengusung tampilan motor streetfighter. Desainnya serba tajam, mulai dari head lamp hingga jok belakang. Sementara area mesin tampak padat karena menjadi tempat bagi baterai dan sistem pendingin radiator.



Motor ini sepenuhnya menggunakan sasis berbahan aluminium yang ringan namun kuat. Sementara bannya menggunakan Metzeler dan diapit dua rem cakram di depan dan satu di belakang. Lampu-lampu motor ini sudah mengadopsi teknologi LED yang lebih hemat listrik, namun memiliki pancaran sinar yang lebih terang.

Kepala Desain BMW Motorrad Edgar Heinrich, mengatakan BMW Vision DC Roadster menjadi motor ramah lingkungan yang mempertahankan identitas dan penampilan ikonik motor BMW. Tak hanya dari desain mesin boxer dan sistem penggerak gardannya, Heinrich juga menjamin motor listrik ini tetap asyik dikendarai layaknya mengendarai motor konvensional.

Motor listrik BMW Vision DCMotor listrik BMW Vision DC Foto: Pool (MCN)


"Siapa pun yang pernah mencoba (motor listrik), dalam praktek tahu betul bahwa mengendarai motor, tetap mengasyikkan sekalipun bertenaga listrik. Torsi tinggi membuat akselerasinya asyik dinikmati," kata Heinrich.



"Distribusi daya yang brutal menciptakan pengalaman kinerja dinamis dan sama sekali baru. Dan BMW Motorrad, dengan Vision DC Roadster punya pengalaman dalam hal ini," pungkasnya.



Motor Listrik Baru BMW Pakai 'Mesin Boxer' dan Gardan


Simak Video "Tes Performa Motor Listrik yang Bisa Mundur"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com