Minggu, 30 Jun 2019 14:20 WIB

Puluhan Motor Ikuti City Touring Kudus

Dadan Kuswaraharja - detikOto
Foto: Dadan Kuswaraharja
Kudus -

Beragam komunitas pengguna motor MAXI Yamaha seperti Lexi, Aerox dan NMAX berdatangan ke Alun-alun Kudus, Jawa Tengah. Tidak hanya dari Kudus, mereka juga datang dari Semarang dan Jepara.

Yamaha kemudian mengajak pengguna motor untuk berkeliling Kota Kudus (City Touring). Touring ini berlangsung singkat sekitar 30 menit mengelilingi beberapa monumen atau tempat menarik di Kabupaten Kudus, mulai dari Alun-alun, Taman Krida Wisata, Kampung Pancasila Desa Lorem Wetan dan kemudian kembali ke pusat kota.

City touring diikuti oleh puluhan motor MAXI Series YamahaCity touring diikuti oleh puluhan motor MAXI Series Yamaha Foto: Dadan Kuswaraharja

Dalam hitungan detikcom, city touring berlangsung sekitar 5-7 km.

Peserta city touring mulai melakukan touring keliling Kota KudusPeserta city touring mulai melakukan touring keliling Kota Kudus Foto: Dadan Kuswaraharja




City touring melewati beberapa tempat menarik di KudusCity touring melewati beberapa tempat menarik di Kudus Foto: Dadan Kuswaraharja


Usai city touring, Alun-alun Kudus nampak dikerumuni warga.

"Acaranya seru, banyak lomba-lomba, saya harap tahun depan ada lagi banyak artisnya," ujar Yudha, warga Kudus yang sudah 4 tahun menggunakan NMAX.

Hari Minggu (30/6/2019) ini merupakan hari terakhir pelaksanaan Blue Core Yamaha Motor Show di Kudus. Masyarakat kian banyak yang berdatangan ke Alun-alun Kudus. Selain melihat aneka motor baru Yamaha, masyarakat juga bisa mencoba motor, ada juga yang ingin melakukan servis biasa.



"Saya tahu acara ini dari Facebook dan internet, sama dari spanduk di GOR. Bagus acaranya, senang kalau bisa tiap tahun diadakan," ujar Mia. Mia merupakan pengguna motor Mio yang sudah 3 tahun memiliki motornya.

"Motor Mio kan kecil ya bisa dipakai cewek, ini motor mau saya servis buat yang perawatan berkala ke-5," ujarnya.

Siti Rohmiyatun, warga Pelangmayong, terlihat tengah asyik mengendarai motor Lexi di arena test ride. Motor dia liuk-liukkan di arena test ride. "Rasanya nyaman dan hemat ya, ini bisa buat angkut barang, langsung ngecas HP juga, jadi aman kalau mau berpergian jauh. Kelihatannya besar tapi nyaman dan ringan," ujarnya.



Sementara itu, Yamaha juga menyiapkan diskon atau program khusus untuk masyarakat yang membeli motor dan spare parts di BYMS Kudus. Dengan tanda jadi Rp 100.000 masyarakat bisa membawa pulang motor idamannya.

Tukar tambah ban dengan potongan langsung Rp 30.000, ada juga diskon spare part sebesar 20 persen, diskon pembelian helm 10 persen, diskon apparel seperti baju Yamaha sebesar 10-20 persen. Jadi tunggu apalagi? Buat detikers yang tinggal di Kudus, segera saja datang ke Alun-alun Kudus, nanti bakal ada Nella Kharisma lho!





Simak Video "Melihat Ketangguhan Yamaha MT-07 dan MT-09 Seharga Ratusan Juta Rupiah"
[Gambas:Video 20detik]
(ddn/dry)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com